AirAsia buka penerbangan Denpasar-Kupang PP tiga kali seminggu

id penerbangan,kupang,denpasar,bali,labuhan bajo

AirAsia buka penerbangan Denpasar-Kupang PP tiga kali seminggu

Maskapai penerbangan AirAsia (ANTARA/HO-Ageng)

...Penerbangan ini akan membuka potensi-potensi pariwisata dan peningkatan pada sektor ekonomi Kupang yang merupakan pintu gerbang untuk masuk ke semua daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya juga Pulau Rote dan Sabu serta daratan Timor ata
Kupang (ANTARA) - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia mulai membuka penerbangan dengan rute domestik yang menghubungkan Denpasar, Bali menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Penerbangan perdana dijadwalkan pada 16 Desember 2023 dengan pelayanan sebanyak 3x dalam seminggu dengan harga tiket dibuka mulai dari Rp1,5 jutaan untuk sekali jalan.

"Maskapai berbiaya hemat AirAsia kembali memperluas konektivitas penerbangan domestik melalui pembukaan rute-rute terbaru di tahun ini, setelah sebelumnya pada akhir bulan Oktober meresmikan rute Denpasar - Kertajati, kini AirAsia melayani penerbangan dari Denpasar menuju Kupang. Pembukaan rute ini juga sekaligus menjawab permintaan masyarakat untuk AirAsia menjajaki penerbangan dari dan ke Kupang," kata Ageng Wibowo, Corporate Communicatiin Manager Indonesia AirAsia, Kamis, (16/11/2023).

Rute baru ini kata dia akan membuka kesempatan bagi turis mancanegara dan masyarakat Kupang yang bepergian melalui Denpasar, Bali untuk melanjutkan penerbangannya ke berbagai destinasi domestik dan internasional seperti Surabaya, Jakarta, Kuala Lumpur Singapura, Bangkok, dan Perth. Melalui Denpasar, pembukaan rute baru ini juga membuka konektivitas Kupang dengan sumber-sumber pasar turis mancanegara seperti Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand. 

"Penerbangan ini akan membuka potensi-potensi pariwisata dan peningkatan pada sektor ekonomi Kupang yang merupakan pintu gerbang untuk masuk ke semua daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya juga Pulau Rote dan Sabu serta daratan Timor ataupun ke Alor serta ke Sumba dan Flores," katanya. 

Selain itu, Kupang pun merupakan salah satu daerah tujuan wisata Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah wisatawan lokal/asing yang berkunjung di obyek wisata di daerah ini. Kultur sosial dan budaya yang beraneka ragam serta didukung keadaan geografis yang menunjang kepariwisataan memikat wisatawan untuk berkunjung. 

Kupang setidaknya memiliki banyak daya tarik wisata yang terdiri dari wisata Bahari, Alam, Budaya dan Sejarah, seperti Air Terjun Oenesu, Pantai Tablolong, Gua Kristal, dan Pantai Manikin.

AirAsia berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi untuk memudahkan wisatawan terhubung dengan kota-kota tujuan. 

Untuk tahap awal, AirAsia membuka harga spesial Rp 1,5 jutaan sekali perjalanan dengan melayani penerbangan sebanyak 3x seminggu di hari Selasa, Kamis dan Sabtu. AirAsia juga memfasilitasi khusus penerbangan domestik gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg, katanya menambahkan.

Ageng juga menghimbau para pelanggan yang akan bepergian memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.