Bupati Mabar ajak semua pihak jadi pewarta cinta kasih pemilu 2024

id bupati endi,bupati mabar,mabar

Bupati Mabar ajak semua pihak jadi pewarta cinta kasih pemilu 2024

Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi (ANTARA/Gecio Viana)

...Sebentar lagi kita  akan menghadapi pesta demokrasi, ini adalah pesta kita bersama karena menjadi Pesta kita tentu kita semua punya kewajiban untuk menyukseskan pesta demokrasi. Jauhkan dari kedengkian, karena ada gejala ketidaksukaan kita terhada
Kupang (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi mengajak seluruh pihak untuk menjadi pewarta cinta kasih dan kedamaian dalam penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Inilah momen kita merefleksikan diri agar kita agar kita menjadi garda terdepan perdamaian, kita semua menjadi pelaku untuk mewujudkan itu. Inilah momennya saya sangat berharap kita semua jadi pewarta agar cinta kasih, perdamaian di atas segala-galanya," katanya di Labuan Bajo, Jumat (12/1/2024). 

Dia menyampaikan hal tersebut dalam perayaan natal dan tahun baru bersama Korpri Kabupaten Manggarai Barat yang dihadiri ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mabar. 

Menurut dia jika seluruh pihak menjadi pewarta kedamaian, maka setiap gejolak dan tantangan dalam proses pemilu 2024 akan terselesaikan dengan baik. 

Dia menambahkan semua pihak baik pemerintah dan masyarakat memiliki kewajiban untuk menyukseskan pesta demokrasi. Dia berharap proses pemilu berjalan dengan tertib dan damai. 

"Sebentar lagi kita  akan menghadapi pesta demokrasi, ini adalah pesta kita bersama karena menjadi Pesta kita tentu kita semua punya kewajiban untuk menyukseskan pesta demokrasi. Jauhkan dari kedengkian, karena ada gejala ketidaksukaan kita terhadap figur tertentu baik calon anggota DPR maupun calon presiden," jelasnya. 

Baca juga: Bawaslu Mabar kedepankan pencegahan pelanggaran pemilu

Dia juga mengajak semua pihak untuk mendoakan seluruh peserta pemilu sebab siapapun yang nantinya memenangkan pemilu akan menentukan perkembangan dan kemajuan daerah dan negara. 

Baca juga: Bawaslu Mabar butuhkan 900 Petugas TPS Pemilu 2024
Baca juga: BPBD Mabar imbau warga waspada bencana banjir dan longsor
Baca juga: Aktivasi IKD Mabar mencapai 5.234 orang sepanjang 2023


"Kita tidak pernah berdiam diri agar mereka (peserta pemilu) sehat, mereka sukses tapi terkadang kita melontarkan hujatan yang membuat pelaksanaan pesta demokrasi ternoda, padahal pesta ini adalah pestanya kita. Tapi saya yakin dan percaya bahwa kita semua punya tanggungjawab yang sama untuk bagaimana mewujudkan pesta demokrasi yang damai. Sungguh kita sadari Keberhasilan pesta demokrasi yang akan kita jalankan merupakan titik star bangsa dan negara ini," jelasnya.