KPU NTT sebut pelaksanaan Pemilu yang sempat terjeda segera teratasi

id Pemilu, ntt,Kpu ntt

KPU NTT sebut pelaksanaan Pemilu yang sempat terjeda segera teratasi

Ketua KPU NTT Jemris Fointuna melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu pada TPS khusus di Lapas Dewasa Kupang, NTT, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pelaksanaan Pemilu di wilayah NTT berjalan dengan lancar hingga pukul 19.00 Wita dan tidak terdapat kendala maupun hal-hal menonjol lainnya dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara...
Kupang (ANTARA) -
Ketua KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) Jemris Fointuna mengatakan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang sempat terjeda karena beberapa kendala teknis segera teratasi sehingga pesta demokrasi di provinsi kepulauan itu tetap berjalan lancar dan aman.
 
"Pelaksanaan Pemilu di wilayah NTT berjalan dengan lancar hingga pukul 19.00 Wita dan tidak terdapat kendala maupun hal-hal menonjol lainnya dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di daerah," kata Jemris di Kota Kupang, Rabu, (14/2/2024) malam.
 
Ia mengatakan ada beberapa kendala yang sempat dialami oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di berbagai daerah.
 
Hal itu seperti tempat pemungutan suara (TPS) yang rusak dan proses pemungutan suara yang bergeser hingga sore hari karena cuaca buruk.
 
Namun, kata dia, pemilih telah melakukan pendaftaran sebelum pukul 13.00 Wita sehingga mereka tetap dilayani oleh petugas KPPS.
 
Ia juga menyebut adanya kekurangan logistik surat suara di beberapa TPS di daerah.
 
Namun, hal itu dapat segera teratasi oleh KPPS yang berkoordinasi dengan TPS sekitar untuk pergeseran surat suara dari TPS terdekat.

Baca juga: KPU NTT sebut logistik pemilu telah terdistribusi hingga ke TPS
 
Ia pun memastikan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: KPU NTT bekali KPPS dengan vitamin dan suplemen agar tetap fit

Baca juga: KPU NTT minta peserta pemilu taat aturan di masa tenang
 
"KPU memastikan Pemilu berjalan lancar," katanya.