Tim SAR cari seorang warga tenggelam di Pantai Rogan Flotim

id Tim SAR Gabungan, orang hilang, Pantai Rogan, Flores Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT, Basarnas Maumere, Supriyanto Ri

Tim SAR cari seorang warga tenggelam di Pantai Rogan Flotim

Tim SAR bersiap melakukan pencarian seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Pantai Rogan Kabupaten Flores Timur (Flotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (ANTARA/HO-Kantor Basarnas Maumere)

...Anaknya telah berupaya menyelamatkan korban namun tidak berhasil dan memutuskan berenang ke tepian dan memberitahukan kepada masyarakat dan keluarga bahwa korban tenggelam
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan melakukan pencarian seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Pantai Rogan Kabupaten Flores Timur (Flotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Warga tersebut atas nama Simon Seba Koten (78) beralamat di Desa Sinar Hading Kecamatan Lewolema Kabupaten Flotim," kata Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu, (17/4/2024).
 
Berdasarkan kronologi yang didapat dari Pospol Lewolema Flores Timur, lanjut dia, pada 16 Maret 2024 pukul 12.50 Wita korban bersama anaknya hendak kembali ke rumahnya setelah berkebun seharian.

Korban dan anaknya memilih menggunakan sampan menuju ke rumah, namun saat akan mendekati pesisir Pantai Rogan sampan yang ditumpanginya bersama anaknya terbalik.
 
"Anaknya telah berupaya menyelamatkan korban namun tidak berhasil dan memutuskan berenang ke tepian dan memberitahukan kepada masyarakat dan keluarga bahwa korban tenggelam," katanya.
 
Usai menerima laporan, Basarnas Maumere mengerahkan Tim Rescue Basarnas Maumere sebanyak lima orang untuk bergabung dengan Tim SAR gabungan yang telah berada di lokasi untuk melakukan pencarian korban.

Baca juga: Basarnas Maumere kerahkan personel siaga SAR khusus Lebaran
 
Pihaknya juga mengerahkan peralatan utama (alut) rubber boat, drone thermal, serta peralatan selam dan aqua eye atau alat pendeteksi korban di bawah permukaan air.

Baca juga: Keluarga korban gigitan biawak komodo apresiasi Tim Gabungan
Baca juga: SAR perkuat pengawasan sektoral enam km dari puncak erupsi Lewotobi
 
"Semoga korban segera ditemukan," katanya.