Kapolda NTT bantu sumur bor untuk atasi krisis air

id NTT,batuan sumur bor,Kapolda NTT,Kota Kupang,Kabid Humas Polda NTT

Kapolda NTT bantu sumur bor untuk atasi krisis air

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy. ANTARA/Kornelis Kaha

Bantuan sumur bor ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama di wilayah yang kesulitan air bersih...
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyalurkan bantuan sumur bor kepada masyarakat Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara untuk mengatasi krisis air bersih di daerah itu.

“Bantuan sumur bor ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama di wilayah yang kesulitan air bersih,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Minggu, (16/6/2024).

Sasaran bantuan sumur bor tersebut di RT 036/RW 007, Kelurahan Tubuhue, sedangkan hingga Minggu sore masih dalam proses pengeboran untuk mendapatkan sumber air.

Dia mengatakan Polri selalu berupaya membantu mengatasi persoalan masyarakat, salah satunya kelangkaan air bersih, yang melalui pemberian bantuan sumur bor.

Ariasandy yang pernah menjabat sebagai Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) itu, menjelaskan warga Kelurahan Tubuhue kesulitan memperoleh sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Pengeboran sumur bor ini telah mulai dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan tujuan menunjang sanitasi lingkungan sekitar dan mendukung program pemerintah dalam pengentasan stunting.

"Bantuan sumur bor ini bertujuan menunjang sanitasi lingkungan sekitar demi mendukung program pemerintah dalam pengentasan stunting," katanya.

Baca juga: TNI hadirkan fasilitas jaringan air untuk pertanian di Kabupaten Kupang

Ia berharap, dalam waktu dekat, proses pengeboran sumur selesai dan masyarakat sesegera mungkin memanfaatkannya.

Baca juga: Polisi di Belu bantu bangun sumur bor di daerah pelosok

Dia berharap, bantuan sumur bor itu dapat memberikan manfaat bagi warga Kelurahan Tubuhue, memastikan mereka memiliki akses yang lebih baik terhadap air bersih, serta meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat setempat.