Skotlandia ingin menebus kekalahan saat jumpa Swiss

id Timnas Skotlandia,Steve Clarke,Timnas Swiss,Timnas Jerman,Euro 2024,Grup A Euro 2024,Piala Eropa

Skotlandia ingin menebus kekalahan saat jumpa Swiss

Pelatih Skotlandia Steve Clarke meninggalkan lapangan usai pertandingan Grup A Euro 2024 melawan Jerman di Munich Football Arena, Munich, 14 Juni 2024. (AFP/FABRICE COFFRINI)

...Tim ingin kembali ke lapangan dan bermain lebih baik. Mereka ingin menebus kesalahannya, ungkap Clarke
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Skotlandia Steve Clarke ingin menebus kekalahan mereka dari Jerman ketika berjumpa Swiss pada lanjutan pertandingan Grup A Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Kamis (20/6) dini hari pukul 02.00 WIB.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu, (19/6/2024) pada pertandingan sebelumnya Skotlandia harus menelan kekalahan telak dari Jerman dengan skor 1-5.
 
"Tim ingin kembali ke lapangan dan bermain lebih baik. Mereka ingin menebus kesalahannya," ungkap Clarke.
 
Mengenai kekuatan Swiss, Clarke menjelaskan jika skuad asuhan Murat Yakin itu merupakan tim yang bagus dan laga nanti akan menjadi tantangan untuk Skotlandia.
 
Clarke menyoroti ketajaman Swiss yang pada pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan Hongaria dengan skor 3-1, selain itu pemain-pemainnya juga memiliki kecepatan yang perlu diwaspadai.
 
"Swiss merupakan tantangan besar, mereka sangat kuat di lini depan dan memiliki kecepatan yang baik, jadi kami memperkirakan pertandingan ini akan sulit. Hal yang harus dilakukan adalah memastikan persiapan Anda benar. Kami merasa kami telah melakukan hal itu," jelas Clarke.
"Kami pikir kami sudah siap menghadapi Jerman, ternyata tidak. Jadi kali ini saya pikir lebih baik tidak banyak bicara dan semoga dengan aksi kami di lapangan kami bisa menunjukkan bahwa kami mempersiapkan diri dengan baik dan hasil positifnya akan menyenangkan," pungkasnya.
 
Pada pertandingan nanti, Skotlandia dituntut untuk mengamankan kemenangan atas Swiss agar bisa menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar.
 
Saat ini Skotlandia berada di posisi juru kunci klasemen sementara tanpa raihan poin dari satu pertandingan, berjarak tiga poin dari Swiss di peringkat kedua.

Baca juga: Euro 2024 - Jerman vs Hungaria: Mannschaft incar kemenangan kedua

Baca juga: Sinal jadwal laga Grup E Piala Eropa 2024
Baca juga: Euro 2024 - Skuad Inggris diumumkan lebih awal untuk hindari drama, kata Southgate






 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Skotlandia ingin tebus kekalahan ketika jumpa Swiss