Polres Mabar salurkan air bersih untuk warga pesisir Labuan Bajo

id Polres Mabar, NTT, air bersih, Bhayangkara, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko,Warga Pesisir, Labuan Bajo,Air,Ke

Polres Mabar  salurkan air bersih untuk warga pesisir Labuan Bajo

Penyaluran air bersih bagi warga pesisir di Labuan Bajo oleh Polres Manggarai Barat menjelang Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara. ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat.

...Kami salurkan sekitar 20 ribu liter air bersih untuk warga pesisir di dua kampung yang kesulitan akibat adanya musim kemarau. Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan Perumda Wae Mbeliling, kata Kapolres Mabar AKBP Ari Satmoko di Labuan Bajo,
Labuan Bajo (ANTARA) - Polres Manggarai Barat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menyalurkan sebanyak 20 ribu liter air bersih kepada warga pesisir di Labuan Bajo, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara.
 
"Kami salurkan sekitar 20 ribu liter air bersih untuk warga pesisir di dua kampung yang kesulitan akibat adanya musim kemarau. Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan Perumda Wae Mbeliling," kata Kapolres Mabar AKBP Ari Satmoko di Labuan Bajo, Kamis, (27/4/2024).
 
Ia menjelaskan, dua desa di Labuan Bajo yang kesulitan mengakses air bersih itu yakni Kampung Warloka Desa Warloka, dan Kampung Lenteng Desa Golo Mori di Kecamatan Komodo.
 
Penyaluran air bersih tersebut, katanya, adalah salah satu rangkaian bakti sosial sekaligus perhatian kepolisian kepada warga yang membutuhkan.
 
"Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara, kami menyikapi kondisi kemarau ini dengan berupaya membantu masyarakat yang mengalami kekeringan dengan membagikan air bersih," katanya.
 
Ia juga menegaskan momentum hari jadi Bhayangkara ke-78 bagi Polres Manggarai Barat tidak hanya diperingati dengan kegiatan seremonial, tetapi juga diisi dengan aksi kemanusiaan dan kepedulian sosial.
 
"Jadi kami memberikan air bersih kepada masyarakat di sini di mana sampai saat ini masyarakat di dua lokasi tersebut belum terkoneksi dengan jaringan pipa air bersih," katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 20 ribu liter air bersih itu disalurkan menggunakan empat mobil tangki yang pulang pergi mengisi air dengan kapasitas empat ribu liter dan delapan ribu liter.

Baca juga: Polres Mabar berikan layanan kesehatan gratis bagi lansia

"Untuk penyaluran air bersih menggunakan tiga unit mobil tangki dari Perumda Wae Mbeliling dan satu unit AWC Polres Manggarai Barat yang berisi air bersih kemudian disalurkan langsung kepada warga," katanya.
 
Polres Manggarai Barat berharap bantuan kemanusiaan itu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Polres Mabar siap gelar nobar Timnas U-23 semifinal Piala Asia
 
"Penyaluran air bersih ini juga sebagai salah satu bentuk atau wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan," katanya.