Papan Reklame pun Tumbang

id Reklame

Papan Reklame pun Tumbang

Papan reklame milik BPJS Kesehatan, Jumat (27/1), tumbang yang menimpa kabel listrik yang mengakibatkan sebagian besar wilayah Kota Kupang mengalamai pemadaman. (Foto ANTARA/Kornelis Kaha)

Papan reklame tersebut diperkirakan tumbang sekitar pukul 04.00 WITA yang kemudian menimpa kabel listrik yang mengakibatkan sebagian wilayah Kota Kupang mengalami pemadaman.
Kupang (Antara NTT) - Sebuah papan reklame berukuran 2,5 kali 4 meter milik BPJS Kesehatan di Jalan Mohammad Hatta Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, tumbang diterjang angin kencang, Jumat dini hari.

Papan reklame tersebut diperkirakan tumbang sekitar pukul 04.00 WITA yang kemudian menimpa kabel listrik yang mengakibatkan sebagian wilayah Kota Kupang mengalami pemadaman sampai menjelang siang.

"Papan reklame ini mungkin jatuh sekitar pukul 04.00, sebab saat saya bangun pukul 05.00 WITA, listrik padam dan papan reklame ini sudah jatuh," kata Matias, seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan papan reklame tersebut.

Petugas PLN terus berusaha memotong papan reklame tersebut agar listrik mulai dari wilayah perkotaan hingga Airnona bisa kembali beroperasi.

Di Jalan Frans Seda, sebuah papan reklame juga tumbang. Sementara itu, hampir di sepanjang jalan menuju Bandara El Tari banyak pohon roboh.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) El Tari Kupang, Sti Nenotek kepada Antara di Kupang, mengatakan cuaca buruk yang saat ini melanda wilayah Nusa Tenggara Timur sebagai akibat dari adanya bibit siklon tropis 025.

"Berdasarkan hasil analisis, pada 27 Januari 2017 pukul 07.00 WIB, posisi siklon tropis 025 berada di wilayah perairan sebelah utara Australia Barat, sekitar 18,2 LS, 119,7 BT atau sekitar 950 km sebelah selatan Waingapu," katanya.

Arah dan kecepatan gerak siklon dari barat barat daya, kecepatan 14 knots (26 km/jam) dengan tekanan terendah 995 mb dan kekuatan 55 km/jam (30 knot).

Berdasarkan prakiraan 24 jam atau pada 28 Januari 2017 pukul 07.00 WIB, posisi siklon akan berada di wilayah perairan sebelah utara Australia Barat.

Pada 20,0 Lintang Selatan, 114,8 Bujur Timur, sekitar 1290 km sebelah selatan barat daya Waingapu.

Arah dan kecepatan gerak, barat-barat daya dengan kecepatan 12 knots (23 km/jam). Tekanan terendah 988 mb dan kekuatan 95 km/jam (50 knot).