Bintang Timur Atambua tahan imbang Timnas Timor Leste, 2-2

id BTA

Bintang Timur Atambua tahan imbang Timnas Timor Leste, 2-2

Pesepak bola dari Bintang Timur Atambua Yuventus Tallo (kiri) berebutan bola dengan seorang pemain Timnas Timor Leste U-18, di Darwin, Australia, Sabtu (4/5) petang. Dalam pertandingan persahabatan ini, Tim Akademi BTA berhasil menahan imbang dari negara tetangga Timor Leste, 2-2. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Tim sepak bola Akademi Bintang Timur Atambua (BTA) dari Kabupaten Belu menahan imbang 2-2 Timnas U-18 dari negeri seberang Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion Marrara, Darwin, Australia, Sabtu (4/5) petang.
Darwin, Australia (ANTARA) - Tim sepak bola Akademi Bintang Timur Atambua (BTA) dari Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur menahan imbang 2-2 Timnas U-18 dari negeri seberang Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion Marrara, Darwin, Australia, Sabtu (4/5) petang.

Kedua gol BTA diciptakan oleh Inocensius Ati pada menit ke-20 setelah menerima umpan matang dari Bento Gomes dan M Fajar pada menit ke-50 setelah menerima umpan manis dari Alexander Buatmau. Sementara gol Timor Leste dilesakkan oleh Alito pada menit ke-01 dan Tobias pada menit ke-45 sebelum turun minum.

Timnas Timor Leste sejak menit pertama bermain agresif menyerang sehingga pada menit pertama mereka membobol gawang Alex Aprilio setelah pemain belakang Gabriel Ati melakukan kesalahan.

Pada sepuluh menit babak pertama, Jose Monteiro cs tidak bisa mengembangkan permainan dengan beberapa kali umpan pendek, karena berhasil dibaca oleh pemain lawan.

Pada menit ke-15 Incensius Ati mempunyai peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah berhadapan dengan penjaga gawang Timor Leste Dany, namun tendangannya melebar di sisi kiri gawang.

Setelah itu, BTA semakin agresif menyerang. Permainan pendek dari kaki ke kaki di bawah komando jenderal lapangan tengah Firmus Lafu dan Daffo Ayatulah membuat Timor Leste cukup kewalahan sehingga pada menit ke-20 Inocensius berhasil menjebol gawang sehingga merubah skor menjadi 1-1.

Baca juga: Tim sepak bola Bintang Timur Atambua tiba di Darwin

Para pemain Timor Leste semakin bermain agresif dan menjurus keras sehingga beberapa pemain BTA seperti Yuventus Tallo menjadi korban dan harus ditarik ke luar lapangan lebih awal.

Memasuki babak kedua konsentrasi para pemain BTA terpecah sehingga serangan cepat Timor Leste mengakibatkan gawang kiper BTA S Sumantri kembali bobol pada menit ke-42 akibat blunder yang dilakukan oleh dirinya sendiri.

Namun karena keasyikan menyerang, Timor Leste juga kebobolan lagi setelah M Fajar menciptakan gol pada menit ke-50 setelah menerima umpan matang dari Alex Buatmau.

BTA akan bertanding melawan Tim Garuda, klub sepak bola yang dibentuk oleh warga negara Indonesia yang menetap di Darwin Australia, Minggu (5/5) sore esok.

Baca juga: Bintang Timur Atambua lumat Australia 3-0
Baca juga: BTA diharapkan menjaga ritme permainan jelang laga melawan Timor Leste