Menurut Ombudsman, fasilitas Bandara El Tari Kupang sangat memadai

id Ombudsman RI Perwakilan NTT

Menurut Ombudsman, fasilitas Bandara El Tari Kupang sangat memadai

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Darius Beda Daton (pertama kanan) memantau fasilitas untuk para pemudik disabilitas di Bandara El Tari Kupang pada Jumat (31/5/2019). (FOTO ANTARA/Dok.Ombudsman RI Perwakilan NTT).

"Fasilitas pelayanan di Bandara El Tari Kupang cukup memadai bagi para pemudik selama masa liburan Idul Fitri 1440 Hijriah," kata Darius Beda Daton.
Kupang (ANTARA) - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Darius Beda Daton, mengatakan fasilitas pelayanan di Bandara El Tari Kupang cukup memadai bagi para pemudik selama masa liburan Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Layanan mudik di Bandara El Tari Kupang sudah kami periksa dan seluruh fasilitasnya cukup memadai," katanya kepada Antara di Kupang, Selasa (4/6) usai melakukan peninjauan langsung di bandara tersebut.

Selain bandara, Ombudsman NTT juga memantau dan mengawasi pintu jalur transportasi seperti terminal, Pelabuhan Bolok Kupang, dan Pelabuhan Tenau Kupang.

Pihaknya memeriksa berbagai fasilitas seperti loket pelayanan tiket, ruang tunggu, toilet, informasi jadwal pelayaran dan penerbangan, papan informasi, pelayanan difabel, kesiapan posko lebaran, petugas medis, dan lainnya.

Menurutnya, pelayanan mudik Bandara El Tari Kupang di ibu kota provinsi setempat sejauh ini cukup aman dengan banyak kemudahan yang bisa dimanfaatkan para pemudik.

"Bahkan penumpang juga sudah disiapkan dispenser air panas di ruang tunggu dan ada juga ruang khusus untuk disabilitas," katanya sembari menambahkan fasilitas pelayanan tidak dikeluhkan para pemudik. Namun, yang dikeluhkan terutama terkait tarif tiket penerbangan yang dinilai mahal.

Pihak otoritas bandara, lanjutnya, juga telah memajang layanan informasi  tentang harga tiket batas atas dan batas bawah. "Sehingga jika ada agen travel menjual di atas harga batas atas, silakan penumpang komplain ke posko yang disiapkan di bandara," demikian Darius Beda Daton.

Baca juga: Ombudsman soroti maraknya penyalahgunaan anggaran daerah
Baca juga: Ombudsman awasi pelayanan mudik Lebaran di NTT

 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar