Penumpang Pelni alami kenaikan pada musim libur Lebaran

id pelni

Penumpang Pelni alami kenaikan pada musim libur Lebaran

Sebuah kapal penumpang milik PT Pelni (Persero) sedang melintas di wilayah perairan Kupang, NTT. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Kepala PT Pelni (Persero) Cabang Kupang Ishak Gerald mengatakan jumlah penumpang yang menggunakan fasilitas kapal Pelni dalam musim libur Lebaran tahun ini mengalami kenaikan.
Kupang (ANTARA) - Kepala PT Pelni (Persero) Cabang Kupang Ishak Gerald mengatakan jumlah penumpang yang menggunakan fasilitas kapal Pelni dalam musim libur Lebaran tahun ini mengalami kenaikan.

"Kenaikan jumlah penumpang ini kemungkinan karena harga tiket pesawat yang mengalami kenaikan, selain cuaca yang buruk sehingga para penumpang beralih menggunakan jasa pelayaran milik PT Pelni," kata Ishak Gerald kepada Antara melalui pesan WhatsApp, Selasa (4/6).

Gerald mengatakan hingga saat ini jumlah penumpang yang dilayani kapal-kapal Pelni sudah lebih dari 8.400 penumpang. Untuk pelayaran Minggu (2/6) sore, kapal yang beroperasi adalah KM Lawit dengan tujuan pelayaran menuju Rote, Sabu, Waingapu Ende, Bima, Benoa dan Surabaya.

Penumpang yang dilayani sebanyak 1.600 penumpang. Jumlah ini sesuai dengan dispensasi yang diterapkan. "Yang diangkut sebanyak 1.400 penumpang, dispensasi jadi sebanyak 1.600 penumpang," katanya. 

Baca juga: Ada lonjakan arus mudik, namun tidak signifikan
Baca juga: Puncak arus mudik justru terjadi pada Kamis malam
Sebuah kapal penumpang milik PT Pelni KM Umsini saat tiba di Pelabuhan Tenau Kupang pada Minggu (2/6) malam.(ANTARA FOTO/Ist)