Pemkab Manggarai Barat memberi apresiasi khusus kepada Air Asia

id AirAsia

Pemkab Manggarai Barat memberi apresiasi khusus kepada Air Asia

Wisatawan mancanegara mengantre di konter AirAsia di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Pulau Flores, NTT, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/Humas Pemkab Manggarai Barat)

"Pembukaan rute baru sekaligus penerbangan perdana ke Labuan Bajo sudah pasti akan menambah perubahan baru pada sektor transportasi udara di daerah ini," kata Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mengapresiasi maskapai penerbangan PT Indonesia Air Asia yang membuka rute baru Denpasar–Labuan Bajo karena akan menambah perubahan baru di sektor transportasi udara daerah itu.

"Pembukaan rute baru sekaligus penerbangan perdana ke Labuan Bajo sudah pasti akan menambah perubahan baru pada sektor transportasi udara di daerah ini," kata Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula kepada ANTARA saat dihubungi dari Kupang, Kamis (1/8).

Menurut Bupati pengembangan sektor transportasi udara di Bandara Komodo tentu menunjang pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat sebagai pintu gerbang pariwisata Flores dan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada umumnya.

Agustinus mengatakan secara perlahan geliat pembangunan di Manggarai Barat sangat terasa menuju Pariwisata Labuan Bajo berkelas dunia. Hal ini tentu selaras dengan dorongan dan harapan yang selalu disampaikan Presiden RI Joko Widodo beberapa tahun terakhir ini.

“Pariwisita di Mabar terus bergerak menuju destinasi pariwisata kelas dunia sesuai dorongan dan harapan Presiden kita, agar Bandara Komodo segera berstatus internasional,” tandasnya.

Ia berharap sebelum akhir jabatannya pada 2021 Bandara Komodo sudah berstatus internasional meskipun saat ini sedang dalam proses pembangunan menuju penataan ke arah bandara yang bertaraf internasional.

"Target Air Asia utamanya wisatawan dari Australia dan Cina. Saat ini kemungkinan besar Air Asia melayani wisatawan dari luar negeri yg transit Denpasar diakomodir oleh Air Asia untuk ke Labuan Bajo setiap hari pergi-pulang,” jelasnya.
Seorang staf AirAsia melayani penumpang yang akan terbang ke Denpasar dan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/ Humas Pemkab Manggarai Barat)