Rp12,8 miliar untuk bangun taman Kota Kupang

id taman kota kupang

Rp12,8 miliar untuk bangun taman Kota Kupang

Kegiatan pembangunan Taman Kota Ina Bo'i di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, untuk mempercantik wajah ibu kota Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan dana sekitar Rp12,8 miliar untuk membangun enam taman kota dan ruang terbuka hijau di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam tahun ini.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan dana sekitar Rp12,8 miliar untuk membangun enam taman kota dan ruang terbuka hijau di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam tahun ini.

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Senin (30/9), mengatakan pemerintah kota menyiapkan dana itu antara lain untuk membangun dan menata kembali taman kota yang kurang terurus.

Pemerintah Kota menyediakan anggaran Rp2,5 miliar untuk membangun taman Sonbai dan menyiapkan dana Rp4,9 miliar lebih untuk pembangunan dan penataan taman Ina Bo'i (mama sayang).

Selain itu pemerintah mengalokasikan dana lebih dari Rp2,2 miliar untuk membangun Taman Tagepe di kawasan Jalan Samratulangi di Kecamatan Kelapa Lima serta menyiapkan dana Rp1,9 miliar lebih untuk pembangunan alun-alun di kawasan Jalan Timor Raya.

Untuk membangun taman Tugu Adipura dan Patung Kasih, Pemerintah Kota Kupang menganggarkan dana sekitar Rp1,2 miliar. "Pembangunan enam taman kota ini dilakukan untuk memperindah pemandangan Kota Kupang," kata Jefri.

Baca juga: Wali Kota Kupang: Kami fokus tata taman kota
Baca juga: Rp14 miliar untuk bangun taman kota di Kota Kupang
Taman Kota Sonbai di ruas jalan Urip Sumohardjo Kota Kupang, saat ini sedang dibangun dan ditata kembali untuk memperindah dan mempercantik wajah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)


Wali Kota Kupang Jefrison menjelaskan, dana untuk pembangunan enam taman kota seluruhnya bersumber dari APBD Kota Kupang. "Dana pembangunan taman kota itu merupakan hasil efisiensi anggaran yang dilakukan pemerintah melalui pemangkasan anggaran perjalanan dinas aparatur sipil negara," katanya.

Ia menambahkan, pada Desember 2019 pemandangan Kota Kupang akan jauh lebih indah dengan taman-taman kota yang sudah tertata dengan baik serta 1.000 lampu penerangan jalan yang sudah dan sedang dipasang di jalan-jalan umum kota ini.

Baca juga: Rp7,9 miliar untuk tata Taman Kota Kupang
Baca juga: Rp15 miliar untuk bangun taman kota Kupang
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar