Rp15 miliar untuk bangun taman kota Kupang

id Kota Kupang

Rp15 miliar untuk bangun taman kota Kupang

Komplek Kantor Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

DPRD Kota Kupang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar dalam tahun ini untuk mendukung program pembangunan taman kota di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kupang (AntaraNews NTT) - DPRD Kota Kupang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar dalam tahun ini untuk mendukung program pembangunan taman kota di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kami telah mengalokasikan anggaran Rp15 miliar sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam membangun taman kota dan  penataan kawasan perkotaan," kata anggota Komisi I DPRD Kota Kupang Adi Tali kepada Antara di Kupang, Kamis (30/8).

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kupang itu, alokasi anggaran Rp15 miliar itu merupakan dukungan dewan terhadap program pemerintah yang mendambakan penataan Kota Kupang dengan konsep smart city melalui visi dan misi kepada daerah dan wakil kepala daerah terpilih.

Adi menjelaskan dana sebesar Rp15 miliar yang dialokasikan dari APBD II Kota Kupang itu diperuntukkan bagi penataan taman kota Tirosa, taman alun-alun kota dan penataan kawasan Pantai Pasir Panjang serta pembangunan jaringan internet gratis bagi masyarakat Kota Kupang.

"Sudah kami alokasikan semua anggarannya untuk mewujudkan pelaksanaan visi dan misi kepala daerah Kota Kupang yang sudah satu tahun pimpin daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, apabila masyarakat menilai selama satu tahun kepemimpinan wali kota dan wakil wali Kota Kupang belum melakukan gebarakan ekstrem dalam membangun kota ini, karena kegiatan pembangunan penataan kota masih dalam persiapan pelaksanaan tender.

Baca juga: Pemkot Kupang bangun taman kota
Adi Tali, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kupang (ANTARA Foto/Benny Jahang)