Pemerintah bangun tiga taman kota pada 2020

id taman kota kupang

Pemerintah bangun tiga taman kota pada 2020

Taman Ina Boi di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, sedang dalam proses pengerjaan. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

"Kita mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan tiga taman kota tersebut pada 2020," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore.
Kupang, Nusa Tenggara Timur (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang berencana membangun tiga taman kota pada 2020 dalam upaya memperindah kawasan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kita mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan tiga taman kota tersebut pada 2020," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Selasa (19/11).

Ia menjelaskan, taman kota yang akan dibangun tahun 2020 masuk dalam koridor III, meliputi taman di kawasan terminal lama, Taman Nostalgia, dan taman di kawasan pesisir pantai depan Hotel Aston.

"Khusus kawasan taman kota depan Hotel Aston mendapat alokasi anggaran yang cukup besar karena dilakukan pengerukan pantai," kata Jefrison Riwu Kore tanpa merinci alokasi anggaran untuk pembangunan tiga taman kota.

Ia mengatakan, taman kota di kawasan terminal lama di Kelurahan Lalailai Besi Kopan akan dijadikan sebagai pusat wisata malam.
Taman Tirosa di Bundaran PU Kota Kupang. (ANTARA FOTO/Laurensius Molan) 
Dia menjelaskan pula bahwa saat ini pemerintah sedang mengebut pembangunan enam taman kota di Kota Kupang dengan alokasi dana Rp12 miliar miliar lebih.

Enam taman kota yang sedang dalam proses pembangunan antara lain taman Sonbai yang dibangun dengan dana Rp2.477.760.000, taman Inaboi yang biaya pengerjaannya Rp4.994.792.000 miliar, dan Taman Tagepe di kawasan Jalan Samratulangi di Kecamatan Kelapa Lima dengan anggaran Rp2.229.405.000.

Selain itu Pemerintah Kota membangun alun-alun di kawasan Jalan Timor Raya dengan anggaran biaya Rp1.970.000.000 serta taman Tugu Adipura dan Patung Kasih dari arah Bandara Udara El Tari menuju Kota Kupang dengan anggaran Rp1.165.000.000.

"Kami harapkan enam taman kota yang sedang dibangun saat ini sudah bisa rampung dikerjakan pada Desember 2019," kata Wali Kota.
Taman Kota Sonbai di ruas jalan Urip Sumoharjo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai dibangun guna memperndah pemandangan di daerah ini. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)