Enam taman kota akan rampung sebelum tutup tahun

id taman kota

Enam taman kota akan rampung sebelum tutup tahun

Taman Kasih di kawasan Penfui, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu taman kota yang sudah hampir rampung dikerjakan. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Kami targetkan enam taman kota yang dibangun saat ini selesai dikerjakan pertengah Desember 2019," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore.
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore menargetkan enam taman kota yang dibangun di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu akan selesai sebelum tutup tahun 2019.

"Kami targetkan enam taman kota yang dibangun saat ini selesai dikerjakan pertengah Desember 2019," katanya di Kupang, Selasa (3/12), terkait target pembangunan enam tanam kota itu.

Pada tahun anggaran 2019, Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan anggaran sebesar Rp12 miliar untuk pembangunan enam taman kota.

Enam taman kota yang sedang dalam proses pembangunan yaitu Taman Sonbai dibangun dengan anggaran Rp2.477.760.000, Taman Ina Bo'i menelan anggaran Rp4.994.792.000 miliar.

Baca juga: Artikel - Ramainya ruang terbuka umum di Kota Karang
Baca juga: Rp12,8 miliar untuk bangun taman Kota Kupang


Selain itu Taman Tagepe di Jalan Samratulangi dibangun dengan dana Rp2.229.405.000 serta pembangunan Alun-Alun di Jalan Timor Raya dengan anggaran Rp1.970.000.000. Sedang, pembangunan Tugu Adipura dan Patung Kasih menghabiskan anggaran sebesar Rp1.165.000.000.

Jefrison Riwu Kore mengatakan, pemerintah akan terus melakukan penataan terhadap wajah Kota Kupang, sehingga Kota Kupang sebagai ibu kota privinsi NTT menjadi lebih indah dan sejuk.

"Masih ada beberapa taman kota di daerah ini yang akan dibangun pada 2020 sehingga daerah ini menjadi lebih indah dan layak menjadi kota layak huni," katanya.

Sementara itu,  warga Kelurahan Naikoten II, Kecamatan Kota Raja, Ansi Kadaru mengapresiasi terhadap upaya Pemerintah Kota Kupang yang membangun taman kota sehingga suasana kota daerah ini menjadi lebih indah.

"Memang pembangunan enam taman kota itu belum selesai tetapi sudah terlihat keindahanya pada malam hari. Apa yang dilakukan pemerintah tentu sangat positif untuk penataan wajah Kota Kupang menjadi lebih indah," kata mantan perawat pada RSUD Prof. W.Z.Johanis Kupang itu. 

Baca juga: Wali Kota Kupang: Kami fokus tata taman kota
Baca juga: Rp2 miliar untuk benahi taman renungan Bung Karno
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar