100 penari NTT terlibat dalam gelar pentas seni di Kalimantan Timur

id pentas budaya

100 penari NTT terlibat dalam gelar pentas seni di Kalimantan Timur

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ben Polo Maing (kanan) saat menerima kunjungan pengurus Ikatan Keluarga Besar (IKB) NTT, Kabupaten Kutai di Kupang, Selasa (4/2/2020). (ANTARA FOTO/HO-istimewa)

Ikatan Keluarga Besar (IKB) NTT di Kabupaten Kutai, Kalimantan Timur, akan menggelar pentas seni budaya sebagai salah satu wahana untuk mempromosikan budaya NTT di Kalimantan Timur.
Kupang (ANTARA) - Ikatan Keluarga Besar (IKB) Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Kutai, Provinsi Kalimantan Timur, akan menggelar pentas seni budaya sebagai salah satu wahana untuk mempromosikan budaya NTT di Kalimantan Timur.

Ketua IKB NTT Kabupaten Kutai Wilhelmus Wio Doy kepada Antara di Kupang, Rabu (5/2) mengatakan kegiatan pentas seni budaya NTT akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 dengan melibatkan sekitar 100.000 penari.

"Warga NTT di Kabupaten Kutai mencapai 100.000 orang yang bekerja di berbagai perusahaan di Kutai. Kami akan menggelar pentas budaya untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata NTT di Kalimantan Timur," katanya.

Dikatakannya, warga NTT di Kabupaten Kutai mengharapkan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat atau Wakil Gubernur Josef A Nae Soi hadir dalam kegiatan pentas seni budaya yang didukung penuh Pemerintah Kabupaten Kutai itu.
Padoa, salah satu atraksi budaya masyarakat Pulau Sabu di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA Foto/HO-Dok) 
"Warga asal NTT di Kutai sangat merindukan kehadiran pejabat daerah di NTT dalam kegiatan itu, termasuk untuk mendiskusikan persoalan ketenagakerjaan yang dihadapi pekera asal NTT," ujarnya.

Peran IKB NTT di Kutai sangat besar dalam mengurus berbagai persoalan yang dihadapi warga asal NTT, seperti banyaknya tenaga kerja yang tidak memiliki izin kerja.

"Kami juga ingin membahas hal ini dengan pemerintah NTT karena IKB selalu menjadi yang terdepan mengurus warga asal NTT yang tertimpa musibah, seperti sakit atau meninggal untuk dipulangkan ke NTT," kata Wilhelmus Wio Doy.

Ia mengaku telah menemui Sekda NTT Ben Polo Maing untuk mengundang Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat hadir dalam kegiatan pentas seni budaya NTT di Kutai.

"Pak Sekda Ben Polo Maing sangat merespons rencana IKB NTT Kutai dan akan menyampaikan hal itu kepada Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat. Kami sangat mengharapkan agar Bapak Gubernur bisa hadir pada saat itu," kata Wilhelmus Wio Doy. 
Padoa, salah satu atraksi budaya masyarakat Pulau Sabu di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA Foto/HO-Dok)