Menkes Lima Hari di NTT

id Menkes

Menkes Lima Hari di NTT

Menteri Kesehatan Nila Moeloek (Foto ANTARA)

Menteri Kesehatan Nila Moeloek dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur selama lima hari dalam rangka meninjau sejumlah fasilitas kesehatan di daerah itu.
Kupang (Antara NTT) - Menteri Kesehatan Nila Moeloek dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur selama lima hari dalam rangka meninjau sejumlah fasilitas kesehatan di daerah itu.

"Ibu menteri akan tiba di Bandara El Tari pada Selasa pukul 12.30 Wita, dan akan langsung melakukan kunjungan kerjanya di Kota Kupang," kata Kepala Dinas Kesehatan NTT Kornelis Kodi Mete di Kupang, Selasa, (2/5).

Di kota Kupang Menkes akan mengunjungi Balai Pelatihan Kesehatan Kota Kupang dan berdialog dengan peserta pelatihan di balai tersebut.

Kemudian usai dari lokasi balai pelatihan kesehatan Menkes juga akan memberikan kuliah umum di Politeknik Kesehatan Kota Kupang serta pada malam hari akan menyerahkan Sosialisasi Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

"Menkes akan berada di NTT selama lima hari, dan selama lima hari itu ibu Menteri tidak hanya kunjungan kerja ke Kota Kupang saja tetapi di daerah lainnya," tuturnya.

Mantan Bupati Sumba Barat Daya itu juga menambahkan pada Rabu (3/5) Menkes akan berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk berdialog dengan masyarakat di kabupaten itu tentang kesehatan.

Di samping itu juga Menkes akan meninjau Puskesmas Siso di Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten TTS serta meninjau implementasi dari revolusi KIA di Kabupaten tersebut.

Pada Kamis (4/5) Menkes Nila Moeloek akan menuju Kabupaten Belu untuk melihat Puskesmas di Haliwen sekaligus mengelar sosialisasi tentang bahaya Malaria di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste itu.

"Dari Kabupaten Belu melalui jalan darat, nantinya Ibu Menteri akan menuju ke Kabupaten Malaka. Di Kabupaten Malaka, dijadwalkan beliau akan melihat Rumah Sakit Penyangga perbatasan di Kabupaten Malaka pada Jumat (5/5)," tambahnya.

Tidak hanya itu, Menkes juga akan meninjau RS penyangga yang ada di kawasan Betun, sekaligus berdialog dengan masyarakat di wilayah perbatasan terkait masalah kesehatan di kawasan perbatasan itu.

Sepulangnya dari Kabupaten Malaka, rombongan akan menggunakan jalur darat dengan melihat sejumlah pemandangan di wilayah-wilayah perbatasan serta akan melihat kawasan wisata Pantai Kolbano.

"Beliau akan kembali lagi ke Jakarta pada Sabtu siang setelah beristrahat sejenak di Kota Kupang," demikian Kornelis.