Pemkab Flotim pastikan kelancaran angkutan logistik antarpulau

id NTT,Flores Timur,pasokan logistik,angkutan logistik antarpulau

Pemkab Flotim pastikan kelancaran angkutan logistik antarpulau

Pelabuhan Laut Kota Larantuka ibu kota Kabupaten Flores Timur. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Sampai saat ini pasokan logistik di Flores Timur berjalan baik, normal, dan kami pastikan masih tetap lancar di tengah situasi pandemi COVID-19 ini.

Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan bahwa pelayanan angkutan logistik antarpulau di wilayah kabupaten kepulauan itu tetap berjalan lancar di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19).

“Sampai saat ini pasokan logistik di Flores Timur berjalan baik, normal, dan kami pastikan masih tetap lancar di tengah situasi pandemi COVID-19 ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat, (29/5).

Baca juga: Semua PMI yang pulang wajib mengikuti protokol COVID-19

Paulus menjelaskan angkutan logistik antarpulau di dalam wilayah Flores Timur seperti dari Larantuka menuju Pulau Adonara dan Pulau Solor tetap beroperasi seperti biasa.

Selain itu, angkutan logistik seperti angkutan bahan bakar minyak ke Pulau Lembata di Kabupaten Lembata juga berjalan lancar.

Pelayanan angkutan logistik tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 seperti pemeriksaan suhu tubuh terhadap awak kapal dan juga penyemprotan desinfektan terhadap barang-barang angkutan.

Baca juga: Wabup Flores Timur ingatkan penjual tak cari untung di tengah COVID

Untuk kapal-kapal pengangkut logistik jarak jauh seperti Surabaya-Larantuka (ibu kota Kabupaten Flores Timur) maupun Kupang-Larantuka serta kapal feri juga beroperasi dengan lancar sehingga semua logistik tetap masuk pada waktunya.

Dengan demikian, lanjut dia, saat ini pasokan logistik terutama bahan pokok untuk masyarakat tidak mengalami masalah sehingga stabilitas harga di pasar tetap terjaga.

“Masyarakat di Flores Timur sampai hari ini tidak ada keluhan kesulitan sembako,” katanya.

Paulus menambahkan pemerintah daerah juga terus melakukan pemantauan gudang-gudang logistik dan meminta para distributor atau pedagang untuk terus menyalurkan bahan pokok ke masyarakat.

Baca juga: Wabup Flores Timur minta petani tetap mengolah lahan pertanian

"Jadi sejauh ini untuk pasokan logistik tetap lancar dan terus berlangsung apalagi sebentar lagi sudah mulai diberlakukan new normal. Meski demikian protokol kesehatan tetap diperhatikan," katanya.

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar