Tiga kabupaten di NTT kembali ke zona hijau COVID-19

id ntt,kupang

Tiga kabupaten di NTT kembali ke zona hijau COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (ANTARA/Benny Jahang)

Tiga daerah itu saat ini sudah bebas dari kasus positif COVID-19 setelah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit setempat telah dinyatakan sembuh
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan tiga kabupaten yang sebelumnya masuk zona merah COVID-19 sekarang zona hijau setelah pasien terkonfirmasi positif virus corona jenis baru itu dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Jumat, (3/7) mengatakan tiga kabupaten itu, Timor Tengah Selatan, Ende, dan Rote Ndao

Baca juga: Positif COVID-19 di NTT naik menjadi 119 orang

"Tiga daerah itu saat ini sudah bebas dari kasus positif COVID-19 setelah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit setempat telah dinyatakan sembuh," kata dia.

Hingga saat ini masih sembilan daerah di Nusa Tenggara Timur memiliki kasus positif COVID-19, yaitu Kabupaten Flores Timur, Sikka, Nagekeo, Manggarai, dan Manggarai Barat.

Selain itu kata dia, ada tiga kabupaten di Pulau Sumba, yaitu Sumba Barat, Sumba Barat Daya, dan Sumba Timur, sedangkan di Pulau Timor tinggal satu daerah, yakni Kota Kupang.

Baca juga: Artikel - Upaya menjaga Lembata tetap bebas kasus COVID-19

Hingga Kamis (2/7), Provinsi NTT memiliki 119 kasus positif COVID-19 dengan jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh 87 orang, pasien dalam perawatan masih 31 orang, dan meninggal dunia satu orang.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar