Dua nakes positif COVID-19 di Kota Kupang dalam kondisi stabil

id ntt,kupang,covid,kota kupang

Dua nakes positif COVID-19 di Kota Kupang dalam kondisi stabil

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji. (Antara/ Benny Jahang).

Dua orang tenaga medis yang terpapar COVID-19 masih dalam perawatan medis. Kondisi kedua pasien dalam kondisi stabil
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyebutkan dua orang tenaga medis yang sedang dalam perawatan di RSUD SK.Lerik karena terpapar COVID-19 kini dalam kondisi stabil.

"Dua orang tenaga medis yang terpapar COVID-19 masih dalam perawatan medis. Kondisi kedua pasien dalam kondisi stabil," kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 kota Kupang Ernest Ludji kepada ANTARA di Kupang, Minggu, (26/7).

Baca juga: Pemkot Kupang tutup Puskesmas Pasir Panjang terkait COVID-19

Ia menjelaskan saat ini masih dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis akibat terpapar COVID-19.

Kedua pasien merupakan tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pasir Panjang, yaitu satu orang perawat dan seorang bidan.

Ernest Ludji mengingatkan warga Kota Kupang untuk tetap waspada terhadap penularan COVID-19 melalui transmisi lokal mengingat tingginya pelaku perjalanan dari daerah merah COVID-19 masuk ke daerah itu.

Menurut dia, hingga saat ini terdapat 9.704 orang pelaku perjalanan yang masuk ke Kota Kupang dan yang sedang dalam pemantauan tim Satgas Penanganan COVID-19 sebanyak 822 orang.

Ia mengatakan, kasus positif COVID-19 di Kota Kupang sebanyak 39 orang dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 36 orang dan dua dalam perawatan medis serta satu orang meninggal dunia.

Baca juga: Kota Kupang usulkan Rp2 miliar untuk insentif tenaga medis COVID-19
Baca juga: Warga Kota Kupang diminta tak euforia terhadap adaptasi kebiasaan baru


Sementara itu berdasarkan data pada Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi NTT bahwa satu orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19.

Kasus positif COVID-19 di NTT hingga saat ini tercatat 145 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 120 orang sedang dalam perawatan medis terdapat 24 orang dan yang meninggal dunia satu orang.