Panitia HUT RI di Manggarai anjangsana ke panti asuhan

id ntt,kupang

Panitia HUT RI di Manggarai anjangsana ke panti asuhan

Asisten II Setda Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Lorensius Santu (kedua dari kiri) bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai, Ny.Yustina Surya Jahang (kiri) saat melakukan anjangsana ke SLB Karya Murni Ruteng, Rabu (12/8/2020). (Antara/HO- istimewa)

...anjangsana ke panti-panti asuhan sudah merupakan agenda tahunan yang dilakukan
Kupang (ANTARA) - Panitia Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, melakukan anjangsana ke panti asuhan dan sekolah luar biasa (SLB) di daerah itu.

"Dalam menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI kami melakukan sejumlah kegiatan seperti anjangsana ke panti asuhan dan melakukan kegiatan pengobatan gratis bagi anak-anak di SLB di Kota Ruteng," kata Ketua Umum Panitia Perayaan HUT Kemerdekaan RI, Kabupaten Manggarai, Fansy Jahang dihubungi di Kupang, Kamis (13/8).

Fansy Jahang mengatakan hal itu terkait kegiatan penyambutan HUT Kemerdekaan ke-75 tahun 2020.

Fansy Jahang yang juga merupakan Sekda Kabupaten Manggarai ini mengatakan kegiatan yang dilakukan seperti anjangsana untuk memberikan bantuan sosial berupa beras serta sumbangan dana bantuan sosial dari panitia HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Beberapa panti asuhan yang mendapat bantuan sosial dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 RI yaitu panti asuhan Karya Murni, Panti asuhan Wae Peca, SLB Negeri Tenda, panti asuhan St Damian Cancar serta Panti Asuhan Hati Nurani, Lempe.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan berlangsung di SLB Negeri Tenda dan SLB Karya Murni.

Menurut Fansy Jahang, anjangsana ke beberapa panti asuhan itu dipimpin Asisten II Setda Kabupaten Manggarai, Lorensius Santu bersama tim pengerak PKK Kabupaten Manggarai, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai, serta GOPTKI setempat.

"Kegiatan anjangsana ke panti-panti asuhan sudah merupakan agenda tahunan yang dilakukan panitia HUT Kemerdekaan RI setiap tahun di daerah ini sebagai bentuk kepedulian sosial dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI," tegas Fansy Jahang.

Dikatakannya selama anjangsana berlangsung ke sejumlah panti asuhan dan SLB itu juga tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 seperti menggunakan masker.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar