Gubernur Laiskodat optimistis ekonomi NTT pulih pada triwulan III-2020

id NTT,Gubernur NTT,HUT Kemerdekaan RI,Ekonomi NTT

Gubernur Laiskodat optimistis ekonomi NTT pulih pada triwulan III-2020

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat. ANTARA/HO-Biro Humas Setda Provinsi NTT

Saya percaya dengan kerja keras dan kerja sama, ekonomi NTT akan pulih dan bangkit di Triwulan III
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengaku optimistis perekonomian NTT akan bangkit pada triwulan III-2020 setelah menurun akibat dampak pandemi COVID-19.

"Saya percaya dengan kerja keras dan kerja sama, ekonomi NTT akan pulih dan bangkit di Triwulan III," katanya saat berpidato dalam upacara perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT di Kota Kupang, Senin, (17/8).

Viktor Laiskodat mengatakan, dalam membangun peradaban bangsa sesuai tema HUT kemerdekaan kali ini yaitu Indonesia Maju, dihadapkan pada ujian yang menantang akibat pandemi yang mengancam kesehatan dan perekonomian.

Baca juga: Gubernur NTT minta warga hindari provokasi SARA sambut Pilkada

Namun, ia mengaku bersyukur karena di tengah pandemi COVID-19 ini, perekonomian NTT pada triwulan I-2020 masih bertumbuh 2,84 persen.

Selanjutnya pada triwulan II-2020 berumbuh 0,96 persen, sementara pertumbuhan ekonomi nasional mengalami minus 5,32 persen, katanya.

Gubernur Viktor mengatakan, untuk itu kebijakan refocusing dan realokasi anggaran sebagai tindakan afirmatif harus dikawal secara sungguh-sungguh.

"Ini harus kita kawal bersama-sama agar tercapai reformasi pelayanan kesehatan, pembangunan sosial, dan pemulihan ekonomi," katanya.

Ia pun mengajak semua elemen agar harus optimistis dengan semangat kemerdekaan dan persatuan, maka dapat bergotong-royong menunaikan tugas mewujudkan Indonesia Maju.

 
Proses pengibaran bendera Merah Putih dalam upacaya perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT di Kota Kupang, Senin (17/8/2020) (ANTARA/Aloysius Lewokeda)


Adapun upacara HUT kemerdekaan RI di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan COVID-19.

Baca juga: Gubernur Laiskodat apresiasi kinerja tenaga medis pada HUT kemerdekaan

Berbagai elemen yang dilibatkan dalam upacara dibatasi hanya mengikutsertakan perwakilan dengan penerapan jaga jarak fisik dan memakai masker.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar