Undana hentikan aktivitas di kampus terkait COVID-19

id ntt,kupang

Undana hentikan aktivitas di kampus terkait COVID-19

Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang, Nusa Tenggara Timur memperketat pengawasan di kampus guna mencegah penyebaran COVID-19. (Antara/ Benny Jahang)

Semua kegiatan di kampus Undana ditiadakan dan semua pegawai dan dosen untuk sementara bekerja dari rumah selama 14 hari. Khusus untuk Fakultas Kedokteran semua aktivitas di kantor sudah dihentikan sejak Rabu (26/8) setelah ada kasus positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang, Nusa Tenggara Timur, Prof Fried L Benu menghentikan aktivitas di kampus bagi dosen dan pegawai selama 14 hari setelah seorang mahasiswa pada Fakultas Kedokteran setempat terkonfirmasi positif tertular COVID-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Undana, Dr Apris Adu ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (27/8) mengatakan hal itu terkait antisipasi penyebaran virus corona baru atau COVID-19 setelah seorang mahasiswa pada Fakultas Kedokteran Undana terkonfirmasi positif COVID-19.

Mahasiswa semester VII pada Faktultas Kedokteran Undana terkonfirmasi positif COVID-19 setelah pulang dari Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk melanjutkan penelitian dalam rangka penyusunan skripsi.

Baca juga: Seorang mahasiswa Undana terkonfirmasi positif COVID-19

Apris Adu mengatakan Rektor Undana Prof Fried L Benu telah mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh dosen dan pegawai di lingkungan Undana untuk kembali bekerja dari rumah atau work from home (WFH) terhitung mulai Kamis (27/8) sampai dengan Rabu (9/9).

"Semua kegiatan di kampus Undana ditiadakan dan semua pegawai dan dosen untuk sementara bekerja dari rumah selama 14 hari. Khusus untuk Fakultas Kedokteran semua aktivitas di kantor sudah dihentikan sejak Rabu (26/8) setelah ada kasus positif COVID-19," tegasnya.
Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para pekerja proyek dalam kampus Undana guna mencegah penyebaran COVID-19. (Antara/ Benny Jahang)


Ia mengatakan tim gugus tugas Undana juga telah berkoordinasi dengan Dekan Fakultas Kedokteran Undana untuk membantu melakukan penelusuran terhadap kontak erat selama mahasiswa bersangkutan berada di kampus.

Baca juga: Undana kaji permintaan keringanan angsuran uang kuliah mahasiswa

Dia mengatakan sesuai kebijakan Rektor Undana konsultasi skripsi dosen pembimbing dengan mahasiswa dilakukan secara daring guna mencegah penyebaran COVID-19. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021