Jumlah kasus positif COVID-19 di NTT meningkat jadi 202 orang

id NTT,kupang,covid,pdui

Jumlah kasus positif COVID-19 di NTT meningkat jadi 202 orang

Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dilakukan tim gugus tugas COVID-19 Universitas Negeri Nusa Cendana dengan mewajibkan penggunaan masker bagi pekerja proyek dalam kawasan kampus setelah salah seorang mahasiswa dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19. (Antara/ Benny Jahang)

Dua kasus baru di Manggarai itu merupakan pasien COVID-19 dari transmisi lokal
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu meningkat menjadi 202 orang dari sebelumnya 200 orang setelah penambahan dua pasien positif di Kabupaten Manggarai.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Timur David Mandal dalam keterangan tertulis yang diperoleh ANTARA di Kupang, Jumat (5/9), menyebutkan ada penambahan dua kasus baru COVID-19 pada Kamis (3/9), yaitu di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores.

Baca juga: Perlu evaluasi pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru di NTT

Dengan penambahan dua pasien itu, secara keseluruhan di NTT jumlah kasus positif COVID-19 sudah mencapai 202 kasus dari sebelumnya 200 orang.

"Dua kasus baru di Manggarai itu merupakan pasien COVID-19 dari transmisi lokal," kata dia.

Kedua pasien itu sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif COVID-19 yang sebelumnya telah meninggal dunia di daerah itu.

Baca juga: Kata PADUI jangan salahkan pelaku perjalanan sebagai penyebar COVID-19

David Mandala menambahkan saat ini terdapat 37 pasien positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis di tujuh rumah sakit penanganan pasien COVID-19 di NTT.

Ia berharap, pasien COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis itu segera sembuh dari paparan virus Crona jenis baru itu.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar