Seorang pasien COVID-19 di Sumba Timur kembali dikabarkan meninggal dunia

id ntt,kupang

Seorang pasien COVID-19 di Sumba Timur kembali dikabarkan meninggal dunia

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana (kiri) (Antara/HO- istimewa)

Pasien sempat dirawat selama 14 hari di RSUD Rara Meha Sumba Timur,"
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Sumba Timur, NTT menyebutkan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia, Jumat (11/9)  petang, sehingga angka kematian akibat virus corona jenis baru itu di daerah setempat menjadi dua orang.

"Benar ada satu lagi pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Sumba Timur, dengan demikian ada dua orang yang meninggal akibat COVID-19 di daerah ini," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana, ketika dihubungi ANTARA dari Kupang, Jumat.

Ia mengatakan pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu merupakan pasien yang memiliki riwayat penyakit bawaan sejak lama.

"Pasien sempat dirawat selama 14 hari di RSUD Rara Meha Sumba Timur," kata dia.

Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 di Sumba Timur meninggal
Baca juga: Tiga warga Kabupaten Sumba Timur terpapar COVID-19


Dia mengatakan pasien yang meninggal itu akan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan dalam menangani pasien yang terkonfirmasi COVID-19.

Dia mengatakan dengan adanya penambahan satu pasien yang meninggal, maka Sumba Timur mencatat dua kasus kematian akibat COVID-19.

Sebelumnya, seorang pelaku perjalanan yang juga terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal akibat paparan COVID-19 di daerah itu.

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sumba Timur mencapai 19 kasus dengan jumlah pasien yang sembuh 12 orang dan dua meninggal, sedangkan lima lainnya masih dalam proses perawatan medis.

 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar