Sembilan pasien COVID-19 di Ende dinyatakan sembuh

id ntt,kupang,covid

Sembilan pasien COVID-19 di Ende dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr.Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab, sembilan pasien COVID-19 di Kabupaten Ende, Pulau Flores itu sudah sehat
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan, sebanyak sembilan orang pasien COVID-19 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab, sembilan pasien COVID-19 di Kabupaten Ende, Pulau Flores itu sudah sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr.Meserasi Ataupah kepada wartawan di Kupang, Senin, (21/9).

Meserasi mengatakan, dengan adanya sembilan pasien sembuh itu maka jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh telah mencapai 240 orang dari 332 orang pasien COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini.

Menurut dia, saat ini masih terdapat 87 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan dan karantina secara terpusat.

Baca juga: NTT tambah 11 pasien COVID-19 menjadi 332 orang

Baca juga: Kadinkes NTT: Transmisi lokal kasus COVID-19 semakin meningkat


Ia berharap para pasien yang sedang dalam perawatan medis itu secara serius mengikuti arahan petugas medis sehingga cepat sembuh dari COVID-19.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk disiplin menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan untuk mencegah penularan COVID-19.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar