GTPP: Positif COVID-19 di NTT bertambah empat orang

id NTT,kupang,corona,positif,covid-19,transmisi lokal

GTPP: Positif COVID-19 di NTT  bertambah empat orang

Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT, David Mandala. (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Setiap hari kasus baru COVID-19 selalu ditemukan di NTT. Penambahan kasus ini karena banyaknya pelaku perjalanan yang diketahui terpapar COVID-19 saat berada di NTT
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan bahwa kasus positif COVID-19 di provinsi itu bertambah empat orang, yakni dari transmisi lokal sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 406 kasus.

"Empat kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari Kota Kupang," kata Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan  COVID-19 NTT, David Mandala kepada ANTARA di Kupang, Senin, (28/9) malam.

Ia menegaskan dengan bertambahnya empat kasus baru COVID-19 itu jumlah positif COVID-19 di NTT hingga Senin (28/9) 2020) sudah mencapai sebanyak 406 kasus.

Baca juga: Bawaslu NTT: Pelanggar prokes COVID-19 dapat dipidana

Baca juga: Rektor Unwira Kupang imbau mahasiswa hindari kerumunan cegah COVID


"Setiap hari kasus baru COVID-19 selalu ditemukan di NTT. Penambahan kasus ini karena banyaknya pelaku perjalanan yang diketahui terpapar COVID-19 saat berada di NTT," katanya.

Hingga saat ini pasien COVID-19 di NTT yang masih dalam perawatan dan karantina mencapai 132 orang dan yang telah sembuh sebanyak 268 orang serta enam meninggal dunia, demikian David Mandala.