Seorang balita di Kupang terpapar COVID-19

id NTT,kupang

Seorang balita di Kupang terpapar COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang

"Kabupaten Manggarai Timur merupakan daerah baru yang terpapar COVID-19 setelah ditemukan satu kasus positif COVID-19 seorang pelaku perjalanan dari Makassar
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan seorang balita yang berusia 22 bulan dari Kota Kupang dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr Meserasi Ataupah kepada ANTARA di Kupang, Rabu (30/9) mengatakan balita tersebut positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium PVC RSUD Prof Dr WZ Johanes Kupang.

Meserasi yang juga sebagai penjabat sementara Bupati Malaka itu mengatakan selain anak balita terdapat tiga orang dari Kota Kupang dilaporkan terpapar COVID-19 yaitu dari kluster transmisi lokal dan dua pelaku perjalanan dari Jakarta dan Denpasar.

Baca juga: Program bedah rumah di Kota Kupang dilanjutkan 2021
Baca juga: 120 pegawai BPN NTT lakukan swab masal COVID


Sementara itu kasus positif COVID-19 mulai ditemukan di Kabupaten Manggarai Timur sebanyak satu kasus.

"Kabupaten Manggarai Timur merupakan daerah baru yang terpapar COVID-19 setelah ditemukan satu kasus positif COVID-19 seorang pelaku perjalanan dari Makasar," tegas Meserasi.

Dengan demikian kata dia, pada Rabu (30/9) terjadi penambahan lima kasus COVID-19 di NTT sehingga jumlahnya meningkat menjadi 429 kasus positif COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar