Siswi St Yoseph Ikut Lomba Tingkat Nasional

id romo

 Siswi St Yoseph Ikut Lomba Tingkat Nasional

Romo Amanche Ninu, Pr

Tiga pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik St Yoseph Naikoten Kupang, Nusa Tenggara Timur akan mengikuti lomba cerdas cermat Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat nasional di Jakarta.
Kupang (Antara NTT) - Tiga pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik St Yoseph Naikoten Kupang, Nusa Tenggara Timur akan mengikuti lomba cerdas cermat Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat nasional di Jakarta.

Kepala SMPK St.Yoseph Naikoten Kupang Romo Amanche Ninu, Pr ketika ditemui di Kupang, Kamis, (3/8)  menjelaskan, tiga siswi yang ikut dalam lomba tingkat nasional pada 7 hingga 12 Agustus 2017 di Jakarta yaitu Maria Anjelika Bertha Parera, Maria Anjela Yunasti Soge dan Gabriela Sisilia Bunga Sani.

Ia menjelaskan, ketiga siswi SMPK St Yoseph Naikoten dipilih mewakili NTT setelah tampil sebagai juara I dalam lomba cerdas cermat Museum tingkat Provinsi NTT pada Juli 2017 lalu.

"Ketiga siswi ini sebelumnya ikut dalam lomba cerdas-cermat Museum tingkat Provinsi NTT dan ditetapkan sebagai juara I, setelah menyisihkan dua sekolah yang masuk dalam babak final yaitu SMP Negeri 8 Kupang dan SMPK St. Maria Asumpat Kupang," kata Amanche.

Ia menyebutkan dalam menghadapi lomba tingkat nasional itu pihaknya sudah mengadakan persiapan materi dan mental anak didik yang akan tampil dalam agenda nasional itu. "Kita sudah persiapakan ketiga anak didik itu karena perlombaan nasional ini untuk keharuman nama Provinsi NTT, sehingga harus mempersiapkan peserta ini secara baik," kata Amanche.

Ia mengatakan, setiap hari ketiga siswi ini didampingi guru pembimbing yaitu Yuliana Goa terus memperdalam materi lomba dalam menghadapi lomba cerdas cermat tingkat nasional ini.

"Para siswi ini nantinya harus berkompetisi dengan peserta dari provinsi lain, sehingga kami bekerja keras untuk bisa tampil prima dala lomba itu," ujarnya.

Ia mengatakan, siswi SMPK St.Yoseph, Naikoten sudah beberapa kali menjuarai lomba tingkat nasional seperti juara nasional lomba bercerita tahun 2016 dikuti dua siswi yaitu Agnes Katarina Putri Fernandez dan Thersiana Feibrine C Penu Weo termasuk dalam juara bela diri Karate juga tampil sebagai juara III nasional.