Tujuh pasien COVID Kota Kupang dinyatakan sembuh

id covid-19 NTT,Juru bicara satgas Covid NTT,kota kupang

Tujuh pasien COVID Kota Kupang dinyatakan sembuh

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ernest Luji (ANTARA/ Benny Jahang)

Ada tujuh pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Selasa (13/10), sehingga jumlah pasien yang sembuh di daerah ini bertambah
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyatakan tujuh orang pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di daerah ini dinyatakan sembuh sehingga jumlah yang sembuh mencapai 63 orang.

"Ada tujuh pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Selasa (13/10), sehingga jumlah pasien yang sembuh di daerah ini bertambah," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Luji ketika dihubungi di Kupang, Rabu, (14/10).

Ia mengatakan ketujuh pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang itu dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan swab dilakukan tim medis pada laboratorium PCR Molekuluer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr. W.Z.Johannes Kupang.

Dikatakannya, saat ini Kota Kupang memiliki 111 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan yang telah dinyatakan sembuh mencapai 63 orang.

Selain itu kata dia terdapat empat orang yang meninggal dunia akibat paparan virus corona baru atau COVID-19 di Kota Kupang.

"Masih ada 44 orang pasien terkonfirmasi positif yang sedang dalam perawatan dan karantina di sejumlah rumah sakit di Kota Kupang," kata Ernest.

Baca juga: Kupang siapkan rumah sakit darurat antisipasi lonjakan pasien Corona

Baca juga: Aksi demonstrasi di Kupang berpotensi menyebarkan COVID-19


Menurut dia, pasien COVID-19 di Kota Kupang yang sedang dalam perawatan itu merupakan pelaku perjalanan dari daerah terpapar COVID-19 serta sebagian merupakan transmisi lokal.


 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar