Satu pasien COVID di Labuan Bajo meninggal dunia

id NTT,COVID-19 NTT,labuan bajo

Satu pasien COVID di Labuan Bajo meninggal dunia

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (Antara/Benny Jahang)

Ada satu pasien COVID-19 di Manggarai Barat yang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Satu pasien yang positif COVID-19 dilaporkan meninggal dunia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin.

"Ada satu pasien COVID-19 di Manggarai Barat yang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi positif COVID-19," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Senin, (30/11).

Ia mengatakan kasus meninggal itu merupakan yang pertama sejak kabupaten di ujung barat pulau Flores itu dilanda pandemi COVID-19.

Menurut dia, tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat telah memakamkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal itu sesuai dengan aturan protokol kesehatan dalam penanganan pasien COVID-19.

David Mandala merinci pasien yang meninggal akibat paparan COVID-19 di NTT, saat ini sudah mencapai 23 orang masing-masing Kabupaten Sumba Timur dua orang, Manggarai Barat satu orang, Manggarai satu orang.

Baca juga: Pasien COVID di NTT bertambah 34, menjadi 1.246 orang

Baca juga: NTT siapkan 400 tempat tidur untuk pasien COVID


Sedangkan di Flores Timur satu orang, Timor Tengah Selatan (TTS) satu orang serta Kabupaten Sikka satu orang.

Kasus kematian akibat COVID-19 yang tertinggi di NTT terdapat di Kota Kupang dengan jumlah 15 orang semuanya dari transmisi lokal.*
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar