Kota Kupang pengadaan alat tes PCR COVID-19

id NTT,covid-19 kota kupang,Kota kupang

Kota Kupang  pengadaan alat tes PCR COVID-19

Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man (kiri). (Antara/Benny Jahang)

Kami sedang mendatangkan alat tes PCR dan diharapkan bisa dilakukan tes masal bagi masyarakat Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mengatakan pihaknya mengadakan alat tes polymerase chain reaction atau PCR untuk mempermudah pemerintah dalam melakukan deteksi dini virus COVID-19 yang dialami masyarakat.

Wakil Wali Kota Kupang Herman Man yang dihubungi di Kupang, Ahad, mengatakan Pemkot Kupang sedang mengusahakan alat tes PCR untuk kebutuhan masyarakat Kota Kupang.

"Kami sedang mendatangkan alat tes PCR dan diharapkan bisa dilakukan tes masal bagi masyarakat Kota Kupang," kata Hermanus Man.

Ia mengatakan alat tes PCR milik pemerintah Kota Kupang itu mampu melakukan pemeriksaan terhadap 500 warga per harinya.

Menurut Hermanus Man, pengadaan alat PCR dilakukan karena kasus COVID-19 dari transmisi lokal di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini terus meningkat.

Ditambahkannya, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga Sabtu (6/2/2021) di Kota Kupang tercatat 2.916 kasus.

Hermanus Man menegaskan akan ada pengawasan keramaian yang sangat ketat hingga pada tingkat RT/RW di setiap kelurahan dalam mengendalikan penyebaran COVID-19.

Baca juga: 1.711 pasien COVID-19 di Kota Kupang masih dirawat

Baca juga: Korem 161/WS gelar tes cepat antigen gratis bagi masyarakat


"Selain pengawasan keramaian, Pemerintah Kota Kupang juga wajibkan setiap toko, bank dan mall untuk melakukan tes rapid antigen bagi semua karyawan setiap dua pekan sekali dan hasilnya diumumkan pada publik," kata Hermanus Man.