ASDP tambah layanan penyeberangan dukung pariwisata NTT

id ASDP, NTT, Kota Kupang, Semau

ASDP tambah layanan penyeberangan dukung  pariwisata NTT

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kedua kanan), Dirut PT. ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi (kanan), Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Marta Hardisarwono (kiri) berbincang-bincang usai peresmian pengoperasian dermaga II Pelabuhan Bolok, Kupang, dan pelayaran perdana KMP Jatra I di Kupang, NTT, Rabu (10/3/2021).ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Pulau Semau ini dulu tidak diperhatikan sama sekali, setelah saya jadi gubernur, saya mencoba menatanya dengan baik padahal ini masuk dalam wilayah kabupaten Kupang
Kupang (ANTARA) - PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry menambah layanan penyeberangan dari Kupang ke Hansisi Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke pulau itu.

"Selama ini penyeberangan dari Kupang-Hansisi hanya tiga kali dalam sepekan, tetapi mulai hari ini sudah dibuat setiap hari dengan adanya KMP. Namparnos," kata Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi di Kupang, Rabu, (10/3).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan upaya dari PT. ASDP Indonesia Ferry mendukung peningkatan potensi pariwisata di NTT salah satunya di pulau Semau yang saat ini potensi pariwisatanya sedang dikembangkan.

Apalagi ujar di pulau Semau adalah salah satu pulau yang masuk dalam daftar ring of beauty di Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan pantai pasir putihnya.

"Semoga saja bisa turut membantu program dari gubernur NTT di ring of beauty untuk membuat Semua tourismnya naik juga," tambah dia.

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat mengapresiasi ASDP yang sudah berusaha membantu meningkatkan kunjungan wisatawan di pulau Semau yang letaknya tak jauh dari pulau Timor.

"Pulau Semau ini dulu tidak diperhatikan sama sekali, setelah saya jadi gubernur, saya mencoba menatanya dengan baik padahal ini masuk dalam wilayah kabupaten Kupang," ujar dia.

Kini pulau Semau menjadi andalan berwisata bagi masyarakat di Kota Kupang sehingga bisa dipastikan akan meningkatkan kunjungan wisatawan lokal jika jalur transportasi baik laut dan daratnya sudah bagus.

Baca juga: Gubernur resmikan pelayaran perdana kapal ASDP KMP Jatra 1
Baca juga: ASDP tutup dua lintasan penyeberangan di NTT


Ia juga mengatakan bahwa saat ini pembangunan jalan hotmix sedang dilakukan di pulau Semau, diharapkan jika aksesnya bagus masyarakat Kupang akan banyak berwisata ke pulau itu.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar