Valentino Rossi rindukan balapan dan fan di Mugello

id motogp,valentino rossi,grand prix italia

Valentino Rossi rindukan balapan dan fan di Mugello

Foto arsip: Valentino Rossi berada di pit ketika sesi latihan bebas FP4 GP Italia di Sirkuit Mugello (1/6/2019) (AFP/Filippo Monteforte)

Ini trek yang fantastis dan beruntung saya memiliki banyak kenangan baik di sana
Jakarta (ANTARA) - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan mengobati kerinduannya balapan Mugello ketika MotoGP menggelar seri keenam musim ini di sirkuit Italia itu akhir pekan ini.

Mugello terpaksa batal menjadi tuan rumah Grand Prix Italia pada 2020 karena pandemi dan tahun ini kembali ke kalender MotoGP meski tidak akan ada suporter yang menonton langsung di tribun sirkuit.

The Doctor memiliki sejumlah kenangan manis di Mugello dan catatan mengesankan termasuk tujuh kemenangan secara beruntun pada 2002-2008 dan 11 podium di kelas MotoGP.

"Ini trek yang fantastis dan beruntung saya memiliki banyak kenangan baik di sana," kata Rossi seperti dikutip laman resmi tim.

"Ini selalu spesial jadi saya tak sabar berada di sana, walaupun disayangkan tidak akan ada fan di sirkuit karena mereka selalu luar biasa di sana dan memberi kami banyak dukungan. Sangat menyenangkan melihat mereka di tribun utama."

Pada balapan kandangnya, Rossi berharap menunjukkan progres yang ia dapati di tes Jerez, setelah kondisi cuaca yang tak menentu menghalangi pebalap tim Petronas Yamaha itu merasakan potensi sebenarnya di Le Mans dua pekan lalu, demi meraup poin untuk mengangkat dirinya dari peringkat ke-19 di klasemen saat ini dengan koleksi hanya sembilan poin.

Baca juga: Motogp - Lengan Quartararo masih terasa aneh

"Saya mampu bertarung untuk posisi yang lebih baik dan berada di sepuluh besar di Le Mans, tetapi kami mengalami kondisi setengah kering setengah basah pada Minggu.

Baca juga: Jack Miller berurai air mata

"Saya juga merasa lebih baik dengan motor ini, jadi sayangnya balapannya berjalan membingungkan seperti itu.

"Semoga cuaca lebih konsisten akhir pekan ini di Mugello dan kami bisa mengonfirmasi kemajuan dari tes Jerez," kata Rossi.