RSUD Ruteng jadi pelanggan listrik premium dukung layanan kesehatan

id NTT,Manggarai,PLN NTT,PLN UP3 Flores Bagian Barat,RSUD Dr Ben Boi Ruteng

RSUD Ruteng jadi pelanggan listrik premium dukung layanan kesehatan

Direktur RSUD Dr BEN Mboi Ruteng Imaculata Veronica Djelulut bersama Manager UP3 Flores Bagian Barat PT PLN Unit Induk Wilayah NTT Yudi Lordianto berposes bersama sambil menunjukan dokumen kerja sama pemanfaatan layanan listrik premium. ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT

Semoga dengan hadirnya layanan premium ini, kualitas pelayanan kesehatan kami bisa meningkat untuk masyarakat Kota Ruteng dan sekitarnya
Kupang (ANTARA) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Ben Boi Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menggunakan layanan listrik premium berkapasitas 170.000 Volt Ampere (VA) dari PLN untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami bersyukur menjadi pelanggan listrik premium PLN mengingat pelayanan kesehatan di rumah sakit kami membutuhkan kestabilan listrik yang baik," kata Direktur RSUD Dr BEN Mboi Ruteng Imaculata Veronica Djelulut dalam keterangan yang diterima, Rabu, (23/6).

Ia mengatakan banyak peralatan medis di rumah sakit setempat yang dioperasikan dengan dukungan tenaga listrik sehingga dibutuhkan pasokan listrik yang stabil agar peralatan tidak rusak.

Dengan pasokan listrik yang stabil, kata dia, maka peralatan medis dapat dioperasikan setiap saat untuk penanganan pasien.

"Semoga dengan hadirnya layanan premium ini, kualitas pelayanan kesehatan kami bisa meningkat untuk masyarakat Kota Ruteng dan sekitarnya," kata Imaculata.

Manager UP3 Flores Bagian Barat PT PLN Unit Induk Wilayah NTT Yudi Lordianto mengatakan layanan listrik premium 147.000 VA untuk RSUD Dr Ben Boi Ruteng ini merupakan salah satu bentuk transformasi PLN dalam meningkatkan pelayanan.

"PLN yang dalam tugasnya diarahkan untuk mengedepankan pelayanan berkualitas kepada seluruh konsumen," katanya.

Pihaknya juga telah menawarkan kenaikan daya listrik di rumah sakit tersebut ke 555.000 VA sehingga ke depan jika ada penambahan perlatanan kesehatan maka dapat tercukupi dari sisi kelistrikan.

Baca juga: Warga perbatasan RI-Timor Leste nikmati listrik 24 jam
Baca juga: PLN pasok listrik dukung produktivitas petani buah naga


Yudi mengutarakan harapannya agar dukungan kelistrikan yang lebih handal ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit setempat.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021