Satgas RI-Timor Leste bagi masker dan sosialisasi COVID-19

id NTT,Satgas Pamtas RI-Timor Leste,warga perbatasan,sosialisasi COVID-19,pandemi

Satgas RI-Timor Leste bagi masker dan sosialisasi COVID-19

Personel Satgas Pamtas RI-Timor Leste membagikan masker ke pedagang di Pos Lintas Batas Negara Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/HO-Satgas Pamtas RI-Timor Leste)

...Kita terus menggelar kegiatan pencegahan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah perbatasan negara
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste Sektor Barat membagikan masker serta menyosialisasikan pencegahan COVID-19 kepada para pedagang di Desa Humusu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

"Kita terus menggelar kegiatan pencegahan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah perbatasan negara," kata Komandan Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto ketika dikonfirmasi, Selasa, (3/8).

Ia mengatakan pembagian masker sekaligus sosialisasi pencegahan COVID-19 ini ditujukan kepada para para pedagang dan warga lain di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, Desa Humusu.

Ia mengatakan para pedagang merupakan pelaku ekonomi yang berperan penting di tengah pandemi COVID-19 ini sehingga perlu menjadi prioritas dalam upaya pencegahan COVID-19.

 
Seorang personil Satgas Pamtas RI-Timor Leste sedang mengenakan masker kepada seorang anak di wilayah perbatasan ((ANTARA/HO-Sartgas Pamtas Yonarmed 6/3)


Setiap hari, kata dia para pedagang juga bertemu dengan banyak orang atau pembeli yang berbeda-beda sehingga harus disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk meminimalisasi kemungkinan penularan COVID-19.

Radianto mengatakan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan teritorial dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan pihaknya akan secara intensif menggelar kegiatan pencegahan COVID-19 berupa penegakan baik disiplin protokol kesehatan maupun pelayanan kesehatan serta bantuan perlengkapan kesehatan bagi warga di wilayah beranda NKRI itu..

"Para personel Satgas Pamtas juga sudah dibekali keahlian dan perlengkapan kesehatan semaksimal mungkin sehingga siap menjalankan tugas di lapangan," katanya.