Beras impor untuk NTT tiba di Kupang

id Beras

Beras impor untuk NTT tiba di Kupang

Para buruh pelabuhan sedang membongkar beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tenau Kupang, Senin (12/2). (Foto ANTARA)

"Beras impor tersebut telah tiba di Kupang sejak Senin (12/2) siang, dan saat ini sedang dalam proses pembongkaran," kata Kepala Bulog Divre NTT Efdal MS.
Kupang (AntaraNews NTT) - Sebanyak 10.000 ton beras impor asal Vietnam untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur telah tiba di pelabuhan Tenau Kupang untuk disebarkan ke berbagai daerah di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini.

"Beras impor tersebut telah tiba di Kupang sejak Senin (12/2) siang, dan saat ini sedang dalam proses pembongkaran," kata Kepala Bulog Divre NTT Efdal MS kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa beras dari Vietnam itu adalah bagian dari program pemerintah Indonesia mendatangkan 500.000 beras impor dan NTT sendiri mendapatkan 10 .000 ton.

Proses pembongkaran beras impor itu, lanjutnya, sudah dimulai sejak Senin (12/2), dan diperkirakan berlangsung selama 10 hari. Dari 10.000 ton beras tersebut, NTT mendapat jatah 5.000 ton beras premium dan 5.000 ton beras medium.

Ia mengakui bahwa kualitas beras impor itu juga sangat bagus, karena memang untuk beras dari Vietnam kualitas mediumnya masuk kategori satu.

Dengan masuknya 10.000 ton beras tersebut maka jumlah stok beras di NTT hingga saat ini mencapai 34.000 ton, dari sebelumnya tercatat 24.000 ton.

"Masyarakat NTT tidak perlu cemas dengan harga dan stok beras. Stok kita masih mencukupi sampai lima bulan ke depan," demikian Kabulog NTT Efdal MS.