Satgas Pamtas RI-Timor Leste sumbang puluhan kantong darah

id NTT,Kabupaten Timor Tengah Utara,Satgas Pamtas RI-Timor Leste,donor darah

Satgas Pamtas RI-Timor Leste sumbang puluhan kantong darah

Seorang personel Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad saat melakukan donor darah yang dibantu seorang petugas medis. ANTARA/HO-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat

...Puluhan kantong darah ini terkumpul melalui kegiatan donor darah yang kami gelar dalam rangka memperingati HUT Batalyon Armed 6/3 Kostrad
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste Sektor Barat menyumbangkan sebanyak 30 kantong darah yang untuk memenuhi kebutuhan pasien pada rumah sakit di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

"Puluhan kantong darah ini terkumpul melalui kegiatan donor darah yang kami gelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Batalyon Armed 6/3 Kostrad," kata Komandan Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto ketika dikonfimasi, Jumat, (3/9).

Ia mengatakan di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, kebutuhan akan darah merupakan salah satu yang terpenting bagi rumah sakit dalam penanganan pasien.

Untuk itu pihaknya ingin membantu memperkuat persediaan darah melalui kegiatan donor darah yang dipusatkan di Markas Komando yang berada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat.

Pihaknya mengerahkan tim kesehatan yang dipimpin Lettu Ckm dr. Andri Markhoni Permana selaku dokter Satgas Pamtas dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Timor Tengah Utara dalam menyelenggarakan donor darah tersebut.

"Kami bersyukur kegiatan berjalan lancar dan sebanyak 30 kantong darah berhasil terkumpul yang didonorkan oleh anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad," katanya.

Andang Radianto berharap puluhan kantong darah yang disumbangkan ini dapat membantu pihak rumah sakit di Timor Tengah Utara dalam menangani pasien di tengah situasi pandemi.

"Dengan demikian keberadaan Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di perbatasan maupun Timor Tengah Utara pada umumnya," katanya.

Baca juga: 100 pucuk senpi ditemukan di perbatasan RI-RDTL

Baca juga: Satgas pamtas RI-RDTL bantu warga bangun rumah adat

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021