Polres Mabar dukung percepatan vaksinasi di daerah wisata

id vaksinasi,sentra vaksinasi,polres manggarai barat,labuan bajo,manggarai barat,NTT

Polres Mabar dukung percepatan vaksinasi di daerah wisata

Sentra 50.000 dosis vaksin kerja sama OJK, SRO Pasar Modal, Pertiwi Indonesia, Kemkominfo, Kemenkes, dan Pemkab Manggarai Barat (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Kami akan mendukung percepatan vaksinasi ini dengan tetap menjaga dan memastikan keamanan di wilayah pariwisata ini
Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Polres Manggarai Barat mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penyelenggara pasar modal, Pertiwi Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Kami akan mendukung percepatan vaksinasi ini dengan tetap menjaga dan memastikan keamanan di wilayah pariwisata ini," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat, (8/10).

Bambang menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi bisa dilakukan jika suatu daerah dalam kondisi aman. Oleh karena itu, tugas pihak kepolisian memastikan agar wilayah tersebut aman agar berbagai program pemerintah bisa berjalan dengan baik.

Dia pun memastikan akan menjaga wilayah destinasi pariwisata super prioritas ini selama 24 jam agar wisatawan tetap merasa aman dan nyaman selama berada di sini.

OJK bersama SRO Pasar Modal Indonesia bekerja sama dengan Pertiwi Indonesia, Kemenkominfo, dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyelenggarakan sentra vaksinasi dengan 50.000 dosis vaksin di Manggarai Barat pada Kamis (7/10).

Baca juga: Pemkab Mabar apresiasi 50.000 vaksin Pasar Modal Indonesia

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 22 titik lokasi di Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga: Bupati Manggarai Barat: Digitalisasi angkat kinerja industri pariwisata

Kegiatan itu sendiri telah dimulai pada 6 Oktober 2021 di SMK Stella Maris Labuan Bajo dan SMAN 1 Komodo dengan jumlah 1.000 dosis vaksin di tiap-tiap lokasi. Program ini akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021.