Johnny G. Plate hadiahkan bonus Rp1 miliar untuk atlet PON NTT

id Kemenkominfo, Menteri Jhony G Plate,NTT,Kota Kupang

Johnny G. Plate hadiahkan bonus Rp1 miliar untuk atlet PON NTT

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Philip Gobang (kanan) memberikan secara simbolis bonus bagi atlet NTT senilai RP1 M di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

...bonus senilai Rp1 miliar itu untuk semua atlet dan pelatih NTT yang berjuang selama PON Papua
Kupang (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate pada Senin di Kupang memberikan bonus senilai Rp1 miliar untuk seluruh atlet asal Nusa Tenggara Timur yang berlaga dalam PON Papua yang diserahkan langsung oleh Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Philip Gobang.

Philip Gobang menandaskan bonus ini merupakan langsung dari dana pribadi Johnny G. Plate dan rekan-rekannya.

"Ini bukan merupakan bonus dari Kemenkominfo tetapi bonus ini langsung dari Pak Menteri bersama rekan-rekannya," kata Philip.

Philip mengatakan bonus senilai Rp1 miliar itu untuk semua atlet dan pelatih NTT yang berjuang selama PON Papua.

Dia bercerita bahwa saat berkunjung ke Papua, Johnny bertemu dengan beberapa atlet dan pelatih salah satu cabang olahraga dari NTT.

"Saat berada di kamp cabang olahraga itulah, kalau tidak salah tarung derajat, Menteri Johnny menjanjikan akan memberikan bonus kepada para atlet,"  kata Philip.

Menurut dia,  Johnny berharap bonus sebesar itu dibagikan kepada para atlet dengan nominala sesuai dengan prestasi yang didapat.

Namun setelah mendengarkan penjelasan  Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, maka  berapa yang akan diberikan kepada atlet menjadi urusan pemerintah daerah NTT.

Josef sendiri mengapresiasi bonus tersebut yang disebutnya akan memacu semangat atlet dalam  memberikan yang lebih baik lagi kepada NTT.

"Saya tadi dapat bisik-bisik kalau Pak Menteri ingin agar pemberian bonus Rp1 miliar ini nilai atau besarannya sesuai dengan medali yang didapat atau prestasi yang didapat, tetapi saya kira lebih baik kita hitung lagi agar semuanya bisa dapat sama rata," tegas dia.

Baca juga: Kemenkominfo harapkan ANTARA NTT bantu sosialisasi migrasi siaran tv

Baca juga: Kominfo: Penghentian siaran tv analog di NTT dimulai pada lima daerah
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021