Pemkab Mabar-Nahdlatul Ulama gelar vaksinasi di desa

id vaksinasi,covid-19,desa siru,Nahdlatul Ulama,labuan bajo,manggarai barat,NTT

Pemkab Mabar-Nahdlatul Ulama gelar vaksinasi di desa

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat bersama Nahdlatul Ulama (NU) Manggarai Barat telah menggelar vaksinasi COVID-19 di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Manggarai Barat, Sabtu (23/10/2021) (ANTARA/Ho-Humas Pemkab Manggarai Barat)

...Vaksinasi di desa ini merupakan langkah pemerintah untuk mempercepat capaian vaksinasi di Manggarai Barat
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama Nahdlatul Ulama (NU) setempat menggelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Desa Siru, Kecamatan Lembor

"Vaksinasi di desa ini merupakan langkah pemerintah untuk mempercepat capaian vaksinasi di Manggarai Barat," kata Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin, (25/10).

Vaksinasi dilakukan pada Sabtu (23/10) itu di dua titik, yakni Kantor Desa Siru untuk warga Dusun Watu Lendo, Wongkol Kampas, dan Ngalor Kalo, sedangkan satu titik lain di Kampung Kolong untuk warga Dusun Kolong, Pongtopak, dan Poco Ndoang.

Sekitar 513 warga telah mendapatkan layanan vaksinasi tahap satu di daerah tersebut.

Mami mengatakan vaksinasi dilakukan agar upaya mempercepat kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

Dia juga meminta warga desa tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin.

Ketua NU Manggarai Barat Ishak Jabi menjelaskan Majelis Ulama Indonesia sudah memberikan fatwa bahwa vaksin hukumnya halal.

Oleh karena itu, warga desa tidak perlu ragu dengan kehalalan vaksin dan mau secara terbuka menerima layanan vaksin yang diberikan oleh pemerintah.

Adapun pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Siru dan Kolong merupakan vaksinasi dosis satu, yang mana sebelumnya juga dilakukan vaksinasi dosis satu di Kantor Desa Siru dan Madrasah Aliyah (MA) Jabal Nur Watu Lendo

Sebagian warga Desa Siru lainnya sudah melakukan vaksinasi secara mandiri di UPTD Puskesmas Wae Nakeng.

Baca juga: Perkemi Mabar dukung peningkatan kualitas atlet kempo

Baca juga: BPOLBF : optimalisasikan potensi lokal desa wisata mandiri Floratama
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021