25 kelurahan di Kota Kupang bebas kasus COVID-19

id NTT,COVID-19 kota kupang,bebas COVID-19

25 kelurahan di Kota Kupang bebas kasus COVID-19

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

....Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kota Kupang bahwa ada 25 kelurahan yang sudah nihil dengan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang Provinsi nusa Tenggara Timur menyatakan terdapat 25 kelurahan di daerah ini yang sudah sudah bebas dari warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kota Kupang bahwa ada 25 kelurahan yang sudah nihil dengan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Kamis, (28/10).

Ia mengatakan kelurahan-kelurahan yang dinyatakan bebas dari warga positif COVID-19 itu terus bertambah seiring dengan semakin menurunnya kasus COVID-19 di Kota Kupang.

Dia menambahkan saat ini masih terdapat 26 kelurahan di Kota Kupang yang masih memiliki kasus positif COVID-19 terdiri dari 15 kelurahan yang masih memiliki masing-masing memiliki satu kasus positif COVID-19.

Sementara tiga kelurahan yang masing-masing memiliki tiga kasus dan tiga kelurahan yaitu Kelurahan Bakunase, Kuanino dan Oebobo masing-masing memiliki empat kasus.

Sedangkan satu kelurahan di Kota Kupang yaitu Kelurahan Maulafa masih memiliki kasus COVID-19 terbanyak dengan delapan kasus positif COVID-19.

Ernest Ludji menambahkan saat ini masih terdapat 53 kasus aktif COVID-19 di Kota Kupang sehingga diharapkan warga daerah ini tetap patuh terhadap aturan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan maka tentu tidak mudah terpapar COVID-19," kata Ernest Ludji.

Sementara itu Adi Papa Bantaika, warga Naikolan, Kota Kupang mengatakan sangat bersyukur dengan semakin menurunnya kasus COVID-19 di Kota Kupang, sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas seperti semula.

Baca juga: Wali Kota Jefri Kore pantau vaksinasi COVID-19 di BPD GBI

Baca juga: Pemkot Kupang: 136 sekolah PTM perketat prokes pencegahan COVID-19
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021