Pemkot Kupang gelar pekan temu wicara pemuda

id NTT,pemuda kota kupang,Kota kupang

Pemkot Kupang gelar pekan temu wicara pemuda

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Agus Ririmasse (kiri) menyematkan tanda pelatihan kepada peserta pekan temu wicara organisasi pemuda Kota Kupang 2021, Kamis. ANTARA FOTO/ Benny Jahang

...Dalam lingkup kehidupan bermasyarakat pemuda merupakan satu identitas yang potensial dalam tatanan masyarakat sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kupang menggelar Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda 2021 guna meningkatkan kreatifitas pemuda untuk tetap berprestasi dalam berbagai bidang di tengah pandemi COVID-19.

Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang, Agus Ririmasse saat membuka kegiatan tersebut, Kamis, mengatakan peran pemuda dalam pembangunan daerah ini sangat besar sehingga pemerintah terus mendorong kreatifitas pemuda dalam berbagai usaha.

Ia mengatakan dalam lingkup kehidupan bermasyarakat pemuda merupakan satu identitas yang potensial dalam tatanan masyarakat sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsa.

Dia menegaskan, Pemerintah Kota Kupang sedang gencar melaksanakan pembangunan di berbagai bidang sehingga membutuhkan dukungan pemuda.

Dia menegaskan, keberhasilan pembangunan di Kota Kupang juga bertumpu pada partisipasi masyarakat, terutama pemuda.

"Karena para pemuda merupakan pilar penerus pembangunan baik di Indonesia dan secara khusus di Kota Kupang. Pemerintah senantiasa mengharapkan dan mendorong partisipasi pemuda dalam pembangunan melalui berbagai kegiatan, termasuk kegiatan pemberdayaan masyarakat," tegasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Kupang terus mendorong para pemuda di daerah ini untuk terus berpartisipasi dalam membangun negeri melalui prestasi-pada bidang pendidikan, sosial, usaha UMKM.

"Pemuda diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mendorong masyarakat yang partisipatif. Apalagi di masa pandemi yang belum berakhir ini, kreatifitas sangatlah diperlukan dan tentunya ini juga merupakan jati diri pemuda masa kini. Dengan memanfaatkan teknologi, pemuda dapat meraih peluang seluas-luasnya untuk menyumbang kemajuan bangsa," tegas Agus RiriMase.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kupang, Devidson Ebenheizer Ndun menjelaskan kegiatan temu wicara pemuda 2021 bertujuan agar pemuda dapat memahami dan meningkatkan pengetahuan sebagai calon pemimpin masa depan dalam melakukan terobosan dan mendorong kreativitas serta inovasi di tengah pandemi COVID-19.

Peserta kegiatan pekan temu wicara 2021 berjumlah 25 orang yang merupakan utusan dari organisasi pemuda yang ada di Kota Kupang.

Baca juga: Digigit anjing, anak usia enam tahun di Sikka positif rabies

Baca juga: Wamen LHK tekankan penerapan prokes ketat di TWA dan TN
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021