Bupati Sikka: Capaian vaksinasi COVID-19 tembus 70 persen

id vaksinasi,covid-19,sikka,NTT

Bupati Sikka: Capaian vaksinasi COVID-19 tembus 70 persen

Bupati Sikka, Provinsi NTT Fransiskus Roberto Diogo (FOTO ANTARA/HO-Citos Natun)

...Kami terus melakukan percepatan vaksinasi agar masyarakat dapat merayakan momen liburan dengan lebih leluasa; pemerintah juga bisa lega
Labuan Bajo, NTT (ANTARA) - Bupati Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  Fransiskus Roberto Diogo menyatakan capaian vaksinasi COVID-19 dosis satu di daerah itu telah menembus angka 70,1 persen, melebihi target nasional 60 persen untuk bulan November 2021.

"Kami terus melakukan percepatan vaksinasi agar masyarakat dapat merayakan momen liburan dengan lebih leluasa; pemerintah juga bisa lega," katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Sabtu, (27/11).

Ia menjelaskan berdasarkan data Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Sikka per 25 November 2021, capaian vaksinasi dosis satu 70,1 persen tersebut telah menyasar 160.177 jiwa dari target sasaran vaksinasi sebanyak 228.606 jiwa.

Sedangkan capaian vaksinasi dosis dua sebesar 32,2 persen atau menyasar 73.497 jiwa dari target 160.177 jiwa. Sasaran vaksinasi Kabupaten Sikka sendiri terdiri dari tenaga kesehatan, lansia, petugas publik, masyarakat umum, dan remaja.

Bupati menjelaskan upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Dengan demikian, kekebalan kelompok bisa segera terwujud dan masyarakat bisa menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Upaya percepatan vaksinasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sikka telah mendapatkan apresiasi dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu.

Hal tersebut disampaikan saat menerima kedatangan Bupati Sikka bersama rombongan di Jakarta, Jumat.

Selain itu, Rondonuwu pun turut serta membantu pemerintah daerah dengan memberikan 100 ribu vial vaksin jenis Moderna. Dia menyebut vaksin untuk Kabupaten Sikka tersebut sedang dalam proses pengiriman.

Adapun kunjungan Bupati Sikka tersebut untuk melaporkan capaian vaksinasi Kabupaten Sikka dan berkonsultasi terkait permasalahan kesehatan yang menjadi tugas Direktorat P2P.

Baca juga: 206.405 warga Kota Kupang sudah divaksin dosis kedua

Baca juga: Polres Kupang Kota gelar vaksin di pasar tradisional
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022