Kapolda NTT harapkan sebelum Natal capaian vaksinasi 70 persen

id Vaksinasi, NTT, Kota Kupang

Kapolda NTT harapkan sebelum Natal capaian vaksinasi 70 persen

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (tengah) menyapa warga yang menerima suntikan vaksin COVID-19 di TTS. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

...Capaian vaksinasi yang tertinggi di wilayah Kota Kupang yang sudah 84 persen, Manggarai Barat 74 persen dan Sikka 64 persen
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif mengharapkan agar sebelum Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 capaian vaksinasi COVID-19 di NTT sudah mencapai 70 persen dari total sasaran 3,8 jutaan orang.

"Kalau nanti Natal dan Tahun Baru masyarakat sudah 70 persen divaksin, kita akan lebih tenang untuk mencegah jangan sampai ada lonjakan yang tidak diinginkan," katanya di So'e Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu, (27/11).

Hal ini disampaikannya saat menghadiri serta meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 serentak seluruh Indonesia di Kabupaten TTS.

Saat ini, kata dia capaian vaksinasi COVID-19 di NTT baru 52 persen atau kurang lebih baru 2 jutaan orang.

Saat ini ujar dia masih banyak kabupaten/kota di NTT yang capaian vaksinasi COVID-19-nya masih sangat rendah salah satunya adalah TTS.

"Kabupaten TTS kini termasuk kabupaten yang terendah realisasi vaksinasinya, karena baru mencapai 41 persen," tambah dia.

Ia berharap daerah-daerah yang masih rendah capaiannya bisa segera mempercepat vaksinasinya. Sejauh ini Polri dan TNI akan terus melakukan vaksinasi COVID-19 untuk membantu pemerintah daerah.

Kapolda pun menyebutkan saat ini tiga daerah di NTT memiliki capaian vaksinasi COVID-19 tertinggi.

"Capaian vaksinasi yang tertinggi di wilayah Kota Kupang yang sudah 84 persen, Manggarai Barat 74 persen dan Sikka 64 persen. Dan di daerah lainnya antara 60 persen dan paling rendah di Kabupaten Lembata, Flores Timur dan termasuk di TTS yang baru 41 persen,"ujar Kapolda NTT.

Sementara itu saat virtual dengan Kapolda jajaran, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga medis vaksinator dan seluruh personel Polri yang sudah mendukung kegiatan vaksinasi massal serentak.

Kapolri juga menyampaikan terima kasih kepada Polda dan Polres jajaran yang telah mencapai tingkat vaksinasi sebesar 70 persen, serta bagi jajaran yang masih di bawah 50 persen, Kapolri menekankan untuk segera mempercepat vaksinasi di wilayah masing masing.

Baca juga: Dinkes NTT bilang 1,8 juta orang belum divaksin COVID-19

Baca juga: Kapolda ajak masyarakat Sumba Timur tetap jaga prokes
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022