Posko El Tari sesuai standar

id Mudik

Ketua Komisi V DPR-RI Fary Djemi Francis (tengah) pose bersama dengan sejumlah petugas Posko Mudik Lebaran di Bandara El Tari Kupang, Rabu (13/6). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Posko mudik Lebaran 2018, yang didirikan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, sudah sesuai standar.
Kupang (AntaraNews NTT) - Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis menilai posko mudik Lebaran 2018, yang didirikan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, sudah sesuai standar.

"Saya sempat mengecek kesiapan posko mudik Lebaran di Bandara El Tari Kupang. Dan saya ucapkan terima kasih karena poskonya sudah sesuai standar," katanya di sela kunjungannya ke Bandara El Tari Kupang, Rabu (13/6).

Ia menjelaskan pemantauannya bertujuan untuk mengecek kesiapan Angkasa Pura I khususnya Bandara El Tari Kupang dalam melayani arus mudik Lebaran 2018.

Posko arus mudik Lebaran yang dibentuk di Bandara El Tari Kupang itu, lanjutnya, diisi oleh sejumlah personel keamanan seperti pihak kepolisian, TNI, Basarnas serta tim dari Angkasa Pura.

Dalam pemantauan itu ia mengharapkan agar personel yang bertugas di posko Lebaran bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Saya berharap agar pelaksanaan kegiatan posko Lebaran di Bandara El Tari Kupang dapat berjalan dengan baik, dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, karena semua personel dari kepolisian, TNI, Badan SAR, dan Angkasa Pura selalu siap siaga setiap saat," tambahnya.

Baca juga: Arus mudik di Bandara El Tari naik 17 persen

Disamping itu, ia mengharapkan koordinasi lintas organisasi harus dilakukan agar pelaksanaan posko mudik Lebaran di Bandara El Tari berjalan dengan aman dan lancar.

"Prinsipnya, setiap pemudik harus dimudahkan segala urusannya," tegas Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI itu.

Sementara itu Posko Idul Fitri 1439 Hijriah PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang mencatat jumlah pemudik melalui bandara tersebut pada periode 7-12 Juni 2018 mengalami kenaikan 10 persen dibandingkan 2017.

"Terjadi kenaikan sebesar 10 persen untuk arus mudik kali ini yakni menjadi 43.009 orang dibandingkan 2017 yang jumlahnya mencapai 39.004 orang," kata Kepala Humas Angakasa Pura I Bandara El Tari Kupang Kadir Usman.

Ia menjelaskan jumlah tersebut terdiri atas pemudik yang berangkat mencapai 22.691 orang atau meningkat 14 persen jika dibandingkan dengan kurun waktu sama pada arus mudik Lebaran 2017 sebanyak 19.912 pemudik.

Sementara untuk pemudik yang tiba di bandara tersebut sebanyak 20.318 orang atau tumbuh enam persen jika dibandingkan dengan arus mudik 2017 sebanyak 19.092 orang.

Baca juga: Puncak Arus Mudik Bandara El Tari H-I
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar