Man United petik kemenangan 3-1 atas Brentford

id Liga Inggris,Manchester United,Brentford

Man United petik kemenangan 3-1 atas Brentford

Striker Manchester United Marcus Rashford merayakan golnya bersama Bruno Fernandes dan Scott McTominay ketika mereka menang 3-1 melawan Brentford dalam pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Inggris, 19 Januari 2022. (REUTERS/IAN WALTON)

...Kemenangan itu menaikkan asa Man United untuk finis empat besar dalam Liga Premier musim ini
Jakarta (ANTARA) - Manchester United memanfaatkan keberuntungan sebelum mengubur Brentford yang sial berkat gol-gol pada babak kedua untuk memastikan kemenangan tandang 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu menaikkan asa Man United untuk finis empat besar dalam Liga Premier musim ini.

Kemenangan United sempat tidak mungkin terjadi mengingat Brentford mendominasi laga pada babak pertama tetapi tim tamu bermain lebih klinis setelah turun minum.

Mereka mencetak tiga gol yang dilesakkan Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford yang memastikan MU mencatat kemenangan meyakinkan.

Brentford seharusnya unggul jauh sejak babak pertama tetapi mereka membuang banyak peluang dan itu membuat mereka harus membayar kesialan mereka ketika Elanga membawa United unggul pada menit ke-55.

Tujuh menit kemudian Greenwood mengoptimalkan sebuah serangan balik yang cepat dengan memasukkan gol kedua, sedangkan Rashford yang dimasukkan sebagai pemain pengganti mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-77 untuk meruntuhkan semangat Brentford.

Tetapi Ivan Toney masih bisa membalaskan satu gol untuk tim tamu dari jarak dekat ketika waktu tersisa lima menit, namun gol itu hanya pelipur lara belaka bagi tuan rumah yang menelan kekalahan ketiga berturut-turut.

Baca juga: Arsenal dikabarkan tertarik datangkan Diego Costa

Baca juga: Arsenal sukses tahan imbang Liverpool


United tetap pada tempat ketujuh tetapi kini sama-sama mengemas 35 poin bersama Arsenal yang menempati urutan keenam. Man United juga hanya berselisih dua poin di bawah West Ham United yang menduduki posisi keempat dalam klasemen.

Brentford sendiri berada pada urutan ke-14 atau 10 poin di atas tiga terbawah, demikian Reuters,.