Wagub NTT apresiasi GoTo bantu konsentrator oksigen mengatasi pandemi

id NTT,COVID-19

Wagub NTT apresiasi GoTo bantu  konsentrator oksigen mengatasi pandemi

Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi (ketiga dari kiri) saat menerima bantua 30 konsentrator dari GoTo di Kupang, Jumat. (Antara/HO- Yayasan Anak Bangsa Bisa.)

Jangan sampai masyarakat yang datang sesak nafas tidak ada alatnya, sehingga kehadiran konsentrator oksigen ini menjadi sangat bermanfaat,

Kupang (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi terhadap GoTo melalui organisasi nirlaba Yayasan Anak Bangsa Bisa memberikan bantuan 30 konsentrator oksigen untuk mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu.

" Pemerintah Provinsi dan rakyat NTT mengucapkan banyak terima kasih dan benar-benar surprise karena sudah diberikan alat konsentrator oksigen yang sangat bermanfaat ini dari GoTo," kata Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi saat menerima penyerahan 30 Konsentrator Oksigen yang diserahkan Head, Public Policy & Govt Relations (Gojek)  Charly Raya di Kupang, Jumat (4/2).


Konsentrator oksigen merupakan perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen.

Josef Nae Soi mengatakan  bantuan konsentrator oksigen tentunya sangat membantu sekali dalam melayani masyarakat di Rumah Sakit, khususnya di Rumah Sakit Umum Prof.Dr. W.Z Johannes Kupang yang memang menjadi barometer Pemerintah NTT dalam menangani pandemi COVID-19 selama ini.


“Jangan sampai masyarakat yang datang sesak nafas tidak ada alatnya, sehingga kehadiran konsentrator oksigen ini menjadi sangat bermanfaat," tegas Josef Nae Soi.

Baca juga: Dua Puskesmas di Kota Kupang terima bantuan mesin konsentrator oksigen

Menurutnya pihak Rumah Sakit di daerah ini akan bekerjasama dengan para dokter sehingga alat konsentrator oksigen bisa segera digunakan untuk melayani masyarakat.


Chief Public Policy and Government Relations, GoTo, Shinto Nugroho menyampaikan penanganan COVID-19 membutuhkan semangat gotong royong yang telah menjadi jati diri bangsa Indonesia.

 

"Kami berharap dukungan kami dapat meringankan upaya Pemerintah NTT dalam menanggulangi COVID-19," tegasnya.

Baca juga: Pemkab Sabu Raijua tetap kawal tahapan Pilkada cegah COVID

 

Dia mengatakan donasi konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dari pihak GoTo sejak awal pandemi terhadap kesiapan dalam penanganan COVID-19 melalui pendekatan yang sistematis dalam mendukung Pemerintah, tenaga medis, mitra, dan karyawan.

 

Shinto Nugroho  menambahkan konsentrator oksigen merupakan salah satu dukungan GoTo dalam aspek perawatan setelah sebelumnya kami telah meluncurkan Rumah Oksigen Gotong Royong yang menyuplai oksigen bagi warga terpapar COVID-19 dengan gejala ringan.

 

Ia mengatakan GoTo mendirikan Rumah Oksigen Gotong Royong sebagai upaya gotong royong di awal gerakan #BangkitBersama.

 

Fasilitas kesehatan semi permanen ini dibangun di Pulogadung, Jakarta Timur yang merupakan inisiasi dari GoTo, KADIN Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, dan Tripatra Engineers and Constructors, Halodoc beserta Yayasan Anak Bangsa Bisa.

 

Pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan juga unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) yang dilanjutkan dengan penyerahan ke Pemprov Jabar, Pemkot Yogyakarta, Pemkab Bantul, Sleman dan Kulon Progo, Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, Pemkot Malang, Pemprov Bali, Pemprov NTB dan Pemprov Sumbar.