BRI siap gandeng kembali REI NTT gelar pameran perumahan

id NTT, Kota Kupang,BRI dan REI,expo rei

BRI  siap gandeng kembali REI NTT gelar pameran perumahan

Pimpinan Cabang BRI Kupang Stefanus Juarto saat memebrikanta sambutan dalam acara Breilian Expo di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

...Kami dari BRI berharap agar kegiatan kerja sama pameran produk perumahan ini bisa terus berjalan. Kami berharap agar bisa melakukan acara yang sama tetapi lebih besar lagi
Kupang (ANTARA) - Bank BRI menyatakan siap bekerja sama kembali dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT untuk menggelar pameran perumahan yang lebih besar dalam rangka menyiapkan kebutuhan rumah masyarakat.

"Kami dari BRI berharap agar kegiatan kerja sama pameran produk perumahan ini bisa terus berjalan. Kami berharap agar bisa melakukan acara yang sama tetapi lebih besar lagi," kata Pimpinan Cabang BRI Kupang Stefanus Juarto kepada wartawan di Kupang, Senin, (11/4).

Stefanus menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah Kota Kupang dan REI Nusa Tenggara Timur (NTT), karena menggandeng Bank BRI untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam memiliki rumah.

"Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, rumah layak huni semakin banyak dimiliki oleh masyarakat NTT. Kami sangat membuka diri untuk bersama REI NTT memasarkan produk-produk rumah baik subsidi maupun komersial,"  katanya menjelaskan.

 Bank BRI , kata dia, berupaya untuk memudahkan semua proses kredit untuk masyarakat, dibuktikan dengan akad rumah yang diberikan secara cepat dan tepat.

BRI adalah Bank yang mencoba untuk terlibat dalam hal kredit pemilikan rumah (KPR). Dari hasil kerja sama dengan REI,  ia melihat banyak masyarakat yang antusias.

Terbukti ada 137 unit rumah yang terjual dan masyarakat puas dengan pelayanan akad pembelian rumah yang sangat cepat selesai.

Sementara itu, Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby mengatakan bahwa kerja sama dengan Bank BRI adalah kerja sama pameran terbesar dan  pertama kali di lakukan.

"Dukungan dari BRI ini sangat kami apresiasi dan sangat luar biasa. Apalagi mereka melihat komitmen kami REI NTT dalam 'merumahkan' masyarakat di NTT," ujar dia.

Baca juga: Sebanyak 137 unit rumah terjual di Expo Breilian 2022 di Kupang

Ke depan, ujar dia, sangat mungkin pameran rumah menggandeng BRI  lagi. .

Baca juga: REI NTT gandeng BRI gelar Expo rumah bersubsidi

Karena itu ia berharap pemerintah Kota Kupang dapat membantu mempercepat mengeluarkan ijin mendirikan bangunan karena masih banyak masyarakat di NTT yang belum memiliki rumah.